Diguyur Rp5,6 Miliar, MKKS SMA Tubaba Klaim Pembangunan Fisik Sudah 80% - RILIS.ID
Diguyur Rp5,6 Miliar, MKKS SMA Tubaba Klaim Pembangunan Fisik Sudah 80%
Joni Efriadi
Kamis | 05/12/2019 07.22 WIB
Diguyur Rp5,6 Miliar, MKKS SMA Tubaba Klaim Pembangunan Fisik Sudah 80%
Ketua MKKS SMA Tubaba Pujiyanta. FOTO:RILISLAMPUNG.ID/Joni Efriadi

RILIS.ID, Tulangbawang Barat – Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Tulangbawang Barat Pujiyanta berharap Dana Alokasi Khusus (DAK) mengalami peningkatan pada tahun depan.

Pada tahun ini, pemerintah menggelontorkan DAK senilai Rp5,6 miliar yang sudah ditransfer langsung ke rekening sekolah.

"Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan fisik dan pengadaan meubeler dalam rangka penyediaan sarana dan prasarana pendidikan demi memenuhi standar nasional pendidikan pada setiap satuan pendidikan khususnya di Provinsi Lampung,” kata Pujiyanta, Rabu (4/12/19).

Dijelaskannya, progress pembangunan yang didanai DAK di SMAN se-Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) sudah mencapai hampir 80 persen.

Dia mengklaim proses pengerjaannya sudah sesuai dengan petunjuk teknis maupun Rancangan Angaran Biaya (RAB) yang telah dirancang oleh fasilitator dan dikerjakan oleh Panitia Pembangunan Sekolah (P2S).

"Alhamdulillah proses pembangunan ini lancar tanpa ada hambatan apapun, semoga kegiatan ini lancar hingga pembangunan selesai, dan dapat bermanfaat serta meningkatkan antusias belajar para siswa didik,” tukasnya.

Dia pun berharap pemerintah pusat dan Provinsi Lampung dapat menambah alokasi DAK tahun berikutnya.

"Ini demi peningkatan mutu pendidikan, khususnya di tingkat SMA se-Tulangbawang Barat (Tubaba)," ujar Kepala SMAN 1 Tumijajar ini.

Tak lupa, Pujiyanta mewakili MKKS SMA se-Tubaba menghaturkan terima kasih atas perhatian bantuan dari pemerintah kepada dunia pendidikan di Tubaba.

"Saya selaku ketua berharap pemerintah dapat kembali memberikan bantuan serta dukungan demi terwujudnya pendidikan yang berkualitas dan bermutu di kemudian hari,” ucapnya. (*) 

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID