Dinsos Bikin Plt. Wali Kota Yusuf Kohar Gusar - RILIS.ID
Dinsos Bikin Plt. Wali Kota Yusuf Kohar Gusar
El Shinta
Selasa | 20/02/2018 15.27 WIB
Dinsos Bikin Plt. Wali Kota Yusuf Kohar Gusar
Plt Wali Kota M. Yusuf Kohar meninjau longsor yang merusak tiga rumah milik warga Kampung Beringin Bawah, Gulak Galik, Telukbetung Utara, Selasa (20/2/2018). FOTO RILIS.ID/El Shinta

RILIS.ID, – BANDARLAMPUNG - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bandarlampung M. Yusuf Kohar, merasa gusar dengan Dinas Sosial (Dinsos).  Sebabnya, Dinsos meminta korban longsor di Kampung Beringin Bawah, Gulak Galik, Telukbetung Utara, harus datang sendiri mengambil bantuan. 

"Suruh antar ke sini, jangan kita yang antar ke sana. Masak kita yang ngasih bantuan, mereka yang ke sana," kata Yusuf Kohar saat meninjau lokasi longsor, Selasa (20/2/2018). 

Dirinya menjelaskan, untuk sementara ini pihaknya akan membantu lewat tenaga dan sembako.

"Kita kirim bantuan tenaga untuk mengangkat-angkat sisa reruntuhannya. Kita juga akan bantu sembako untuk beberapa hari ke depan," katanya. 

Yusuf Kohar menjelaskan, untuk mengganti kerusakan yang ditimbulkan pemilik tanah yang akan bertanggungjawab. 

"Nanti yang punya tanah akan memperbaikinya. Nanti kita cek dulu apakah pemkot bisa membantu atau tidak karena saya baru jadi walikota, kalau saya bilang nggak tahu nggak ada anggaran," paparnya. 

Sementara Babinsa Gulak Galik dan Kupang Kota, Serda Bahadran, membenarkan jika korban longsor diminta untuk mengambil sendiri bantuan sembako dari Dinas Sosial. 

"Iya benar. Tadi yang mengambil Ketua Lingkungan I Pak Salamun, Ketua RT 023 Pak Richard, dan Bu Salamah ketua RT 03," katanya. 

Saat ini, ketiga warga tersebut sedang berada di kelurahan untuk mengambil bantuan korban. 

"Bantuannya kuali dua buah, beras dua karung masing-masing 10 kilogram, dan sarden dua kaleng. Aneh saja masak korban yang disuruh ambil bantuan, bukan mereka yang ngasih," tandasnya. (*)

 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID