Diperiksa Dadakan, Dua Bus Dinyatakan Tidak Layak Jalan - RILIS.ID
Diperiksa Dadakan, Dua Bus Dinyatakan Tidak Layak Jalan
Adi Yulyandi
Rabu | 22/05/2019 20.50 WIB
Diperiksa Dadakan, Dua Bus Dinyatakan Tidak Layak Jalan
Pemeriksaan kelayakan angkutan Lebaran di Pekon Kotaagung Kecamatan Kotaagung, Tanggamus, Rabu (22/5/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Adi Yulyandi

RILIS.ID, Tanggamus – Tim gabungan menyatakan dua dari tiga bus yang diperiksa dadakan di jalan lintas barat (jalinbar) Pekon Kotaagung Kecamatan Kotaagung, Tanggamus, Rabu (22/5/2019) tidak layak jalan.

Pemeriksaan dilakukan Satlantas Polres Tanggamus bersama Dinas Perhubungan (Dishub) setempat.

Satlantas Polres Tanggamus juga memberikan sanksi tilang (bukti pelanggaran) pada seorang pengemudi bus karena surat izin mengemudi (SIM) tidak sesuai peruntukannya.

Kasatlantas Polres Tanggamus AKP Dade Suhaeri mengatakan, tujuan pemeriksaan untuk menciptakan ketertiban berlalulintas.

Selian itu meningkatkan disiplin pengemudi angkutan umum untuk meminimalisasi pelanggaran yang akan menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Ketiga bus yang layak langsung ditempel stiker Angkutan Lebaran Tahun 2019," kata AKP Dade Suhaeri mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Dade menjelaskan dua kendaraan yang tidak layak jalan karena ban gundul, lampu penunjuk arah mati, rem tangan tidak berfungsi, serta alat keselamatan di dalam bus tidak tersedia. 

"Terhadap dua bus tersebut akan dilakukan pemeriksaan ulang dan telah direkomendasikan agar melengkapi peralatan keselamatan sesuai aturan," tandasnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID