Disidak, Manajemen Hits Mengaku sedang Urus Izin Jual Miras - RILIS.ID
Disidak, Manajemen Hits Mengaku sedang Urus Izin Jual Miras
El Shinta
Senin, 2018/04/16 20.44
Disidak, Manajemen Hits Mengaku sedang Urus Izin Jual Miras
Tim Penegakan Perda dari Banpol PP dan Dinas Pariwisata melakukan sidak ke Hits Karaoke Mal Lampung, Senin (16/4/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Tim Penegakan Peraturan Daerah (Perda) Kota Bandarlampung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Hits Karaoke, Senin (16/4/2018). Rombongan kurang dari 10 orang itu, berasal dari Badan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) dan Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung.

Sidak merespons pemberitaan rilislampung.id tentang dugaan tempat hiburan di Mal Lampung, Rajabasa, itu menyediakan pemandu lagu (PL) dan minuman beralkohol (baca: Izinnya Karaoke Keluarga, Mengapa Ada Wanita dan Miras?)

Direktur Utama Hits Karaoke, Arif, menyatakan pihaknya tidak pernah memperjualbelikan minuman keras (miras). Namun mengacu pemberitaan rilislampung.id, dia mengatakan manajemen sedang mengurus izin menjual miras golongan B dengan kadar alkohol 5-20 persen dan C (20 persen ke atas).

Artinya jika izin itu lolos, Hits Karaoke kemungkinan berubah menjadi tempat hiburan malam. Sebab, karaoke keluarga tidak diperbolehkan menjual minuman keras golongan B dan C.

Dalam sidak, pihak manajemen pun belum bisa menunjukkan bukti pembayaran pajak hiburan. Besarannya 30 persen dari pendapatan. ”Tapi, izin kita lengkap kok. Besok kita diminta ke sana untuk menunjukkan bukti pajak yang kurang. Sudah kita bayar," tambah Manager Hits Karaoke, Andreas.

Kepala Bidang Perda Banpol PP Kota Bandarlampung, Sofuan S. Raya, mengatakan pihaknya menunggu bukti pembayaran pajak hiburan dari manajemen karaoke itu Selasa besok (17/4/2018). ”Mereka janji datang ke kantor,” tuturnya.


Sementara untuk dugaan Hits Karaoke menyediakan PL, menurut dia, hal ini sudah masuk ranah kepolisian. ”Kami hanya berwenang mengecek perizinannya," tandasnya.  (*)

Editor gueade


komentar (0)