Diskominfotik Bangun Media Center dengan Fasilitas Lengkap   - RILIS.ID

Diskominfotik Bangun Media Center dengan Fasilitas Lengkap  
Bayumi Adinata
Rabu, 2018/07/18 09.31
Diskominfotik Bangun Media Center dengan Fasilitas Lengkap  
Kepala Dinas Kominfotik Lampung Achmad Chrisna Putra. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Dengan diterapkannya penyusunan anggaran belanja pendapatan daerah (APBD) berbasis e-planning dan e-budgeting, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Lampung akan membangun media center lengkap dengan fasilitasnya pada tahun 2019.

“Nantinya media center tersebut memiliki fasilitas berupa gedung, kursi meubeler, tv wall, audio visual dan operator sendiri dari Diskominfotik,” ujar Kepala Dinas Kominfotik Lampung Achmad Chrisna Putra kepada rilislampung.id, Selasa (17/7/2018).

Namun untuk anggaran belum bisa kita pastikan berapa anggarannya, karena pembangunan media center masih akan dianggarkan pada APBD 2019.

Sementara itu, Pj. Sekprov Lampung, Hamartoni Ahadis mengatakan, dengan pendatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) bersama antara pemprov dan pemkab/pemkot soal e-planning dan e-budgeting, pemprov berencana membangun media center.

Untuk itu, pemkab/pemkot diharapkan juga membangun media center. “Untuk leading sector Kominfotik, fungsi media center nantinya e-planning dan e-budgeting yang mengelolanya Kominfotik," papar dia.

Kepala Badan Keuangan  Daerah (Bakuda) Lampung, Minhairin menambahkan bahwa penandatanganan kesepakatan bersama itu sebagai langkah pemprov mendukung  e-planning dan e-budgeting dalam pengawasan keuangan.

Program ini terlaksana pada anggaran tahun 2019, sebagai penyempurnaan alikasi  e-planning dan e-budgeting yang saat ini sudah berjalan.

Untuk itu, aplikasi e-planning dan e-budgeting bertujuan bagaimana menjalankan pemerintahan yang baik terutama menjalankan anggaran pemerintah daerah.

"Jadi aplikasi ini untuk mengawasi anggaran pemerintah di Pemprov maupun pemkab dan pemkot," ungkapnya (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)