Dispar Beberkan Rangkaian Food Festival 17 Februari 2019 - RILIS.ID

Dispar Beberkan Rangkaian Food Festival 17 Februari 2019
Bayumi Adinata
Minggu | 10/02/2019 19.03 WIB
Dispar Beberkan Rangkaian Food Festival 17 Februari 2019
Pertemuan Gubernur Lampung Ridho Ficardo dengan Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) beberapa waktu lalu. FOTO: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Launching Lampung Hotel Great Sales 2019 di Bundaran Gajah Tugu Adipura yang akan diadakan hari Minggu, 17 Februari 2019, mulai pukul 06.00-10.00 Wib, menjadi rangkaian even Food Festival.

Kepala Dinas Pariwisata Lampung Budiharto melalui Kabid Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata, Arif Nugroho menjelaskan beberapa rangkaian kegiatan dalam acara  tersebut.

Pihaknya bersama Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA), akan mengadakan senam pagi bersama pengunjung car free day bersama keluarga besar karyawan hotel se-Lampung yang pukul 06.00.

“Selanjutnya, kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Gubernur Lampung dan Forkopimda serta seluruh stakeholder Pariwisata Lampung bahwa," kata dia kepada rilislampung.id, Minggu (10/2/2019).

Setelah itu diadakan demo masak oleh para chef hotel yang merupakan anggota IHGMA Lampung dan PHRI Lampung. Akan ditampilkan olahan masakan Lampung yang berbeda dari setiap hotelnya, atraksi para Chef dalam mengolah makanan bisa langsung disaksikan oleh seluruh pengunjung, peluncuran Calender Of Event Pariwisata Lampung 2019.

Lalu aksi bersih-bersih bersama yang dimotori oleh House Keeper Hotel yang tergabung dalam IHGMA Lampung.

“Untuk kami harapkan masyarakat Lampung, silakan bergabung datang meramaikan acara tersebut dalam memperkenalkan pariwisata Lampung pasca tsunami yang terjadi pada beberapa hari yang lalu," ungkapnya.

Sementara itu, Budi Rahman Managing Director Emersia Hotel dan Resort selaku Ketua IHGMA menambahkan bahwa rangkaian kegiatan ini sesuatu terobosan yang kita lakukan pasca tsunami yang terjadi di wilayah Lampung.

Dampak tsunami itu pada bulan Januari kemarin terjadi penurunan sangat dratis oleh pengunjung yang menginap di seluruh hotel di Provinsi Lampung. 

“Kami yang tergabung di organisasi IHGMA mencari solusi dan inisiatif bagaimana Lampung kembali diminati oleh wisatawan.  Sehingga kami mengadakan kegiatan tersebut Food Festival, dasar ide yang kita lakukan. Karena Lampung aman untuk dikunjungi dan nyaman untuk didatangi, apalagi kegiatan yang kita lakukan cukup keren, " ujarnya

Food Festival sendiri merupakan rangkaian kegiatan launching Lampung Hotel Great Sales 2019 yang telah dilaksanakan pada 1 Februari yang lalu sampai 31 Februari dan memberikan discount up to 70 % selama periode 17-31 Februari 2019.

Selain itu, pihaknya akan menampilkan olahan masakan Lampung yang berbeda dari setiap hotelnya melibatkan 23 hotel dan atraksi para Chef dalam mengolah makanan juga melibatkan 23 Chef.

“Ini menunjukkan bahwa Lampung kaya dengan kuliner yang dikelola oleh hotel di sini. Kami pastikan kegiatan ini akan menarik perhatian pengunjung bisa datang ke Provinsi Lampung dalam meningkatkan pariwisata Lampung," tutupnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID