Ditanya soal DBH, Yusuf Kohar: Jangan Langsung Cair, Tapi... - RILIS.ID
Ditanya soal DBH, Yusuf Kohar: Jangan Langsung Cair, Tapi...
El Shinta
Selasa | 17/04/2018 23.10 WIB
Ditanya soal DBH, Yusuf Kohar: Jangan Langsung Cair, Tapi...
Plt. Wali Kota Bandarlampung M. Yusuf Kohar. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Bandarlampung M. Yusuf Kohar berencana menemui Pjs. Gubernur Lampung untuk mengonfirmasi pencairan dana bagi hasil (DBH).

Di tempat lain di Jakarta, Sekkot Bandarlampung Badri Tamam dan anggota Badan Anggaran DPRD setempat mendatangi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Ya mudah-mudahan hari ini (cair), kita kan pendekatan. Jangan langsung cair, tapi pendekatan dulu,” kata Yusuf Kohar usai memimpin Rapat Evaluasi PAD Triwulan I/2018 di Ruang Rapat Walikota, Selasa (17/4/2018).

Sementara Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bandarlampung Trisno Andreas mengungkapkan bahwa ia sedang mendampingi Sekkot Badri Tamam untuk menemui Mendagri Tjahjo Kumolo.

“Ada 7 orang yang datang, saya, Pak Sekda, dan 5 orang anggota Banang termasuk Ketua DPRD Wiyadi. Kedatangan kita hanya menyampaikan laporan, surat dari Mendagri waktu itu sampai sekarang responnya belum kelihatan. Harapan kita supaya lebih dipantau,” katanya.

Trisno menuturkan, hasil pertemuan tersebut Kemendagri berjanji akan memantau perkembangan polemik DBH. “Mereka akan memantau dan akan dibentuk tim, akan disampaikan langsung ke pimpinan,” tukasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID