Dituntut Mundur, Ketua PKB Pesawaran: Mereka Bukan Kader! - RILIS.ID
Dituntut Mundur, Ketua PKB Pesawaran: Mereka Bukan Kader!

Rabu | 28/03/2018 21.13 WIB
Dituntut Mundur, Ketua PKB Pesawaran: Mereka Bukan Kader!
Aksi di depan DPW PKB Lampung yang meminta Matrohupi mundur dari kursi Ketua DPC PKB Pesawaran. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Pesawaran Matrohupi, menanggapi santai demo yang menuntut dirinya mundur di kantor DPW PKB Lampung, Rabu (28/3/2018).

Menurut dia, puluhan demonstran itu bukan kader PKB Pesawaran. ”Bahkan ada yang aneh di bendera PKB yang dibawa. Ada tulisan angka 1, yang kita tidak pernah mencetaknya,” kata Ipi, sapaan akrab Matrohupi kepada rilislampung.id.

Mantan jurnalis tersebut memastikan hal itu setelah dirinya mendapat info dan dikirimi foto-foto aksi oleh rekannya di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Lampung.

Memang ada lima orang yang dulunya adalah pengurus DPC PKB Pesawaran. Mereka adalah Fajar Nurhadi, Rohani, Elnova Riadi, Mahrizal, dan Jadroni. ”Tapi sejak 26 Februari 2018, mereka bukan kader DPC PKB Pesawaran lagi,” tandasnya.

Ipi menjelaskan, selain lima orang dimaksud dirinya tak mengenal satupun demonstran. ”Surat pernyataan mundur dari lima orang itu ada di kantor kita. Kalau memang mau dibuktikan kita siap,” tandasnya.

Untuk itu Matrohupi berharap DPW PKB Lampung bisa memberi keputusan terbaik dalam menanggapi tuntutan lima orang yang disebutnya mantan kader pengurus DPC PKB Pesawaran itu.

Diketahui, beberapa orang yang mengatasnamakan kader DPC PKB Pesawaran berorasi di depan Kantor DPW PKB Lampung Jalan Way Semangka, Pahoman, Bandarlampung.

Koordinator lapangan Fajar Nurhadi menjelaskan, mereka mempertanyakan surat somasi yang dikirim sebulan lalu. Isinya, meminta Matrohupi mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPC PKB Pesawaran (baca: Ketua DPC PKB Pesawaran Matrohupi Dituntut Mundur). (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID