Diundang RUPS Bank Lampung, Didik: Saya Konsultasi Dulu - RILIS.ID
Diundang RUPS Bank Lampung, Didik: Saya Konsultasi Dulu
lampung@rilis.id
Kamis, 2018/05/10 05.18
Diundang RUPS Bank Lampung, Didik: Saya Konsultasi Dulu
Pjs. Gubernur Lampung, Didik Suprayitno menerima kunjungan Dirut Bank Lampung Eria Desomsoni di kantor Gubernur, Rabu (9/5/2018). FOTO: HUMAS PEMPROV LAMPUNG

RILIS.ID, Bandarlampung – Direktur Utama (Dirut) Bank Lampung, Eria Desomsoni, bersama sejumlah komisaris mengundang Pjs. Gubernur Didik Suprayitno dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 15 Mei.

Mendapat undangan tersebut, Pjs. Gubernur Didik Suprayitno mengucapkan terima kasih atas undangan menghadiri RUPS Bank Lampung. Ia tidak langsung mengamini undangan tersebut.

Didik mengaku akan berkoordinasi dengan Biro Hukum Pemerintah Provinsi Lampung dan Kementerian Dalam Negeri untuk membahas apakah dirinya diperbolehkan menghadiri RUPS.

Karena menurut Didik, Pjs. Gubernur hanya memiliki lima tugas dan kewenangan, yakni memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan; memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat; memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan gubernur dan netralitas ASN; melakukan pembahasan rancangan peraturan daerah; dan melakukan pengisian pejabat berdasarkan peraturan perundang-undangan.

“Jika  sesuai dengan peraturan saya bisa hadir, saya akan berupaya untuk hadir. Untuk itu, saya akan terlebih dahulu untuk mengkoordinasikan hal ini,” jelasnya dalam siaran pers, Rabu (9/5/2018).

Dirut Bank Lampung, Eria Desomsoni, menjelaskan bahwa pihaknya akan melaksanakan kegiatan RUPS tahunan dan RUPS Luar Biasa.

“Rencananya kegiatan RUPS ini akan dilaksanakan pada hari Selasa, 15 Mei 2018 di Bank Lampung,” katanya.

Terdapat beberapa hal yang akan dibahas dalam RUPS, di antaranya laporan kepengurusan, laporan keuangan, dan usulan-usulan.

“Harapannya kegiatan ini dapat dilaksanakan pada hari tersebut, dan dapat dihadiri oleh Pjs. Gubernur Lampung," ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)