Divonis 17 Tahun, Pengedar Sabu: Biarlah Saya Tua di Penjara - RILIS.ID
Divonis 17 Tahun, Pengedar Sabu: Biarlah Saya Tua di Penjara
Muhammad Iqbal
Kamis | 30/08/2018 20.22 WIB
Divonis 17 Tahun, Pengedar Sabu: Biarlah Saya Tua di Penjara
Persidangan kasus sabu-sabu seberat 2 kg di PN Tanjungkarang. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Terdakwa Irfan (23) dan Hayudin (34) divonis majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Tanjungkarang dengan hukuman 17 tahun penjara.

Keduanya dinyatakan terbukti menjadi pengedar narkoba jenis sabu seberat 2 kilogram yang diletakkan di atap Bus PM. TOH jurusan Aceh-Jakarta.

Selain kedua tersangka tersebut, majelis hakim yang diketuai oleh Mansyur Bustami menjatuhi hukuman pidana penjara selama 12 tahun terhadap terdakwa Syarif (67) dan Armansyah (34). Keduanya merupakan awak mobil bus PM. TOH tersebut.

“Keempat terdakwa juga harus membayar denda Rp1 miliar subsider kurungan empat bulan penjara,” kata majelis hakim di persidangan tersebut, Kamis (30/8/2018).

Putusan majelis hakim tersebut lebih ringan satu tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ilsye Heryanti terhadap terdakwa Irfan dan Hayudin.

Sementara untuk terdakwa Syarif dan Armansyah lebih ringan 6 tahun.

Setelah mendengar putusan majelis hakim tersebut, JPU dan terdakwa menyatakan menerima putusan tersebut. 

“Mau gimana lagi, ini hukuman paling berat untuk saya, ini kesalahan saya, biarlah saya tua di penjara,” lirih terdakwa Irfan sembari berjalan meninggalkan ruang persidangan dengan dikawal oleh petugas Kejaksaan menuju sel tahanan sementara yang berada di basement gedung PN. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID