Dor! Ketua KPPS di Bungamayang Roboh Ditembak - RILIS.ID
Dor! Ketua KPPS di Bungamayang Roboh Ditembak
Muhammad Iqbal
Jumat | 19/04/2019 19.38 WIB
Dor! Ketua KPPS di Bungamayang Roboh Ditembak
Ahmad Safari, Ketua KPPS Desa Isorejo, Bungamayang, Lampung Utara menjalani perawatan di RSUDAM, Jumat (19/4/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ M Iqbal

RILIS.ID, Lampung Utara – Keheningan malam di Desa Isorejo Kecamatan Bungamayang, Lampung Utara (Lampura), Jumat (19/4/2019) dinihari, robek oleh suara letusan keras.

Beberapa orang tak dikenal menyatroni kediaman Ahmad Safari, Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Desa Isorejo sekira pukul 03.30 WIB.

Tak hanya itu. Salah satu dari mereka melepas peluru yang diduga dari senjata api rakitan yang mengenai perut kanan korban.

Saksi mata Bambang yang juga tetangga korban menerangkan, pada saat peristiwa itu terjadi Safari baru saja selesai melaksanakan salat Tahajud.

Baru saja mengucap salam, sang istri tiba-tiba berteriak, ”Maling! Maling!” Karuan saja korban bergegas bangkit dan menuju arah suara.

”Saat berhadapan dengan pelaku itulah korban tertembak,” ungkap Bambang kepada rilislampung.id melalui telepon.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono menegaskan peristiwa ini tidak ada hubungannya dengan politik meski korban adalah ketua KPPS.

"Hasil penyelidikan murni pencurian dengan kekerasan (curas). Sebab, para pelaku berhasil membawa sepeda motor merek Honda Vario milik korban," ungkapnya.

Hingga berita diturunkan, korban tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Abdul Moeloek (RSUDAM) Kota Bandarlampung. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID