Dorong Pergerakan Ekonomi, Winarti Siap Bersinergi dengan Gubernur - RILIS.ID
Dorong Pergerakan Ekonomi, Winarti Siap Bersinergi dengan Gubernur
[email protected]
Rabu | 28/08/2019 20.46 WIB
Dorong Pergerakan Ekonomi, Winarti Siap Bersinergi dengan Gubernur
Bupati Tulangbawang Winarti berdialog dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi usai apat pleno TPAKD di Ballroom Swiss-Belhotel, Bandarlampung, Rabu (28/8/2019). FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Bupati Tulangbawang  Winarti nengikuti rapat pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Lampung sekaligus pengenalan kartu petani berjaya di Ballroom Swiss-Belhotel, Bandarlampung, Rabu (28/8/2019).

Winarti menyambut baik gagasan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang sejalan dengan beberapa program kerjanya.

Menurut dia, rakyat Lampung khususnya Tulangbawang masih banyak yang membutuhkan stimulus dalam mendorong pergerakan ekonomi bisa berjalan cepat.

Di Tulangbawang, Winarti memiliki program bantuan ekonomi kreatif mandiri sebesar Rp60 juta untuk tiga kelompok per kampung.

“Nah, itu kita akan bersinergi dengan pemerintah provinsi, supaya nantinya tidak hanya tiga kelompok, tapi bisa lebih yang bersumber dari provinsi," tutur Bunda Winarti, sapaan akrabnya.

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaedi mengatakan bahwa pengenalan kartu petani Berjaya sebagai bentuk hadirnya pemerintah dalam membantu petani.

"Dalam prosesnya saya akan meminta rekomendasi kepala daerah untuk memastikan apakah layak atau tidak menerima kartu petani berjaya (KPB), mohon bupati bisa menginventarisir masyarakatnya, sebagai kelompok layak atau tidak mendapatkan KPB," ujarnya. (Advertorial)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID