DPRD Tubaba Tinjau Lahan Warga yang Dilintasi Jalur Sutet - RILIS.ID
DPRD Tubaba Tinjau Lahan Warga yang Dilintasi Jalur Sutet
PENULIS: Taufik Walhidayah, Joni Efriadi
Senin | 24/06/2019 22.59 WIB
DPRD Tubaba Tinjau Lahan Warga yang Dilintasi Jalur Sutet
DPRD Tubaba meninjau lokasi pemasangan jalur sutet di Tiyuh Tirta Kencana, Senin (24/6/2019).

RILIS.ID, Tulangbawang Barat – DPRD Tulangbawang Barat (Tubaba) melakukan peninjauan ke lokasi lahan warga yang terdampak pemasangan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) yang melintasi Tirta Kencana, Mulyajaya, Kagungan Rahayu, Senin (24/6/2019) sekira pukul 10.30 WIB.

Peninjauan dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Tubaba Yantoni, Paisol (Komisi 3), Sayful (Komisi 1), Gunawan Agung Kuncoro (Komisi 2).

Mereka turun ke lokasi untuk mendengarkan keluhan warga selaku pemilik lahan yang belum menerima kejelasan terkait besaran kompensasi dari pihak perusahaan.

“Kami berupaya untuk menyelesaikan konflik antara warga dan pihak perusahaan (PLN) agar jangan sampai berlarut-larut,” kata Yantoni di di Tiyuh Tirta Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Senin (24/6/2019).

Politisi Gerindra ini berharap kepada pihak perusahaan agar cepat mengambil tindakan positif untuk kepentingan warga dan negara.

“Saya minta jangan dulu dilanjutkan pengerjaan sebelum ada penyelesaian kepada pihak warga, yang mana tanah atau usahanya dilalui jalur sutet ini. Kami pun berharap kepada pihak perusahaan agar cepat untuk menyelesaikan masalah ini, karena listrik ini juga sangat dibutuhkan masyarakat banyak,” jelasnya.

Warga merasa dirugikan selama ini. Sebabnya, pihak PLN belum memberikan ganti rugi atas lahan yang digunakan untuk jalur sutet.

“Selama karet saya mulai dideres, pekerja saya tidak berani menderes karet yang di bawah jalur sutet. Sering mereka ingin mencoba, tapi setelah mereka mendengar ada suara di atas mereka tidak berani,” ungkap Badri, warga Tirta Kencana.

Selama jalur sutet berdiri, warga mengaku mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. (Baca juga: Ganti Rugi Belum Jelas, Warga Tiga Kampung di Tubaba Tolak Pemasangan Sutet)

Sementara pelaksana pemasangan jalur sutet berjanji akan menyampaikan keluhan warga ke pimpinan PLN.

“Kami di sini hanya pekerja, namun kami akan sampaikan apa keluhan warga ke pihak PLN,” kata salah seorang pekerja yang enggan disebutkan namanya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID