DPRD Usul Rute Pesawat Lamsel-Pesbar-Waykanan Disubsidi - RILIS.ID
DPRD Usul Rute Pesawat Lamsel-Pesbar-Waykanan Disubsidi

Selasa | 21/05/2019 17.52 WIB
DPRD Usul Rute Pesawat Lamsel-Pesbar-Waykanan Disubsidi
Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Lampung Joko Santoso saat ditemui di ruang komisi, Selasa (21/5/2019). FOTO RILISLAMPUNG.ID/ Taufik Rohman 

RILIS.ID, Bandarlampung – Komisi II DPRD Provinsi Lampung mengusulkan tarif tiket pesawat penerbangan lokal disubsidi. Yakni dari Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan (Lamsel) ke Bandara Taufik Kiemas, Pesisir Barat (Pesbar) dan Bandara Gatot Subroto (Waykanan).

Sekretaris Komisi II DPRD Lampung, Joko Santoso, mengatakan, tujuan dari penerapan subsidi tersebut guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke dua kabupaten itu.

”Kita coba bicarakan lagi dan harus ada telaah soal persentasenya," ujar Joko saat ditemui di ruang komisi, Selasa (21/5/2019).

Politisi PAN Lampung ini meyakini pembukaan rute baru dimaksud meningkatkan peluang pariwisata sekaligus investasi di Lampung.

"Jadi wisatawan tidak lagi membutuhkan waktu lama untuk bisa sampai ke tempat tujuan mereka. Ini akan meningkatkan laju investasi di Lampung," ucapnya.

Ketua BM PAN Lampung itu menerangkan, saat ini pemerintah juga telah menurunkan ambang batas atas harga tiket pesawat. Meski baru dimulai di berbagai tempat dengan variabilitas berbeda.

Sementara untuk Lampung harga tiket pesawat berkurang sekitar 12 persen dari tarif ambang batas atas.

Anggota Komisi II DPRD Lampung Mingrum Gumay juga setuju tarif tiket untuk rute penerbangan baru disubsidi agar meningkatkan laju investasi di Provinsi Lampung. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID