Dua Cawabup Lamteng Bakal Dipilih 16 Agustus? - RILIS.ID
Dua Cawabup Lamteng Bakal Dipilih 16 Agustus?
Subrata
Sabtu | 03/08/2019 13.28 WIB
Dua Cawabup Lamteng Bakal Dipilih 16 Agustus?
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Lampung Tengah – DPRD Lampung Tengah (Lamteng) dikabarkan akan menggelar pemilihan calon wakil bupati (Cawabup) Lamteng pada 16 Agustus mendatang.

Ada dua nama yang bakal dipilih sebagai cawabup. Yakni Ketua DPC Demokrat Lamteng Anang Hendar Setiawan dan Yanuar Syarif, politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua Timsel Pilwabup Lamteng Sumarsono mengatakan bahwa pihaknya telah menerima dua nama yang disampaikan Bupati Loekman Djoyosoemarto dari partai koalisi.

“Partai koalisi sudah kirim dua nama ke bupati dan bupati juga sudah sampaikan ke kita (DPRD). Tetapi surat masuk belum dibacakan di paripurna, sehingga belum bisa ditindaklanjuti," katanya ketika dikonfirmasi, Jumat (2/8/2019).

Meski begitu, Sumarsono mengaku jadwal pemilihan cawabup belum ditetapkan.

“Belum ada jadwalnya (Pemilihan cawabup), Mas," ucap politisi PDIP yang akrab disapa Cak No ini.

Informasi yang dihimpun Rilislampung.id, pemilihan cawabup akan dilaksanakan pada 16 Agustus dan dihadiri seluruh anggota DPRD dan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto.

Pemilihan cawabup menjadi tugas terakhir bagi anggota DPRD Lamteng periode 2014-2019. Sebab, akhir masa jabatan anggota dewan saat ini akan berakhir pada 12 Agustus atau empat hari sebelum jadwal pemilihan.

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Biro Otonomi Daerah dan Pemerintahan Pemprov Lampung Argo Prasetia Widi menyatakan tidak masalah anggota DPRD Lamteng yang sudah habis AMJ-nya hadir dalam pemilihan cawabup.

Karena menurutnya, anggota DPRD Lamteng telah ikut hadir saat paripurna persetujuan pemilihan cawabup oleh partai pengusung yang akan bersaing.

"Jadi tidak masalah, walaupun nantinya tanggal 19 Agustus 2019 sudah pelantikan anggota DPRD Lamteng terpilih periode 2019-2024,” ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID