Dua Formasi CPNS Ini Paling Banyak Dibutuhkan - RILIS.ID
Dua Formasi CPNS Ini Paling Banyak Dibutuhkan

Kamis | 08/02/2018 16.09 WIB
Dua Formasi CPNS Ini Paling Banyak Dibutuhkan
Plt.Kepala BKD Lampung Rusli. ILUSTRASI: RILIS.ID/Sulis Wanto

RILIS.ID, – BANDARLAMPUNG – Rekrutmen CPNS 2018 bakal digelar pada Maret mendatang. Pemprov Lampung telah mendapatkan formasi calon abdi negara tersebut. Jumlahnya mencapai 500 orang yang akan direkrut untuk mengisi berbagai formasi, baik tenaga teknis maupun non-teknis.

 

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala BKD Lampung Rusli mengatakan, pihaknya belum menetapkan formasi CPNS Pemprov Lampung pada tahun ini. Ia memastikan kebutuhan terbesar terdapat di formasi tenaga kesehatan dan pendidikan.  

 

“Dari 500 CPNS yang telah ditetapkan oleh Menpan, kita tempatkan posisi paling banyak ada pada formasi perawat dan pendidikan. Kekurangan tersebut banyak tersebar di seluruh kabupaten/kota,” katanya kepada rilis.id, Kamis (8/2/2018).

 

Menurut Rusli, kebutuhan tenaga kesehatan mencapai sekitar 300 orang, sedangkan tenaga pendidikan 220 orang. Meliputi SMA (70), SMK (100), dan SLB (50).

 

“Pembagian formasi yang disetujui Menpan ini yang sedang kita atur,” ujarnya.

 

Gubernur M.Ridho Ficardo mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung masih kekurangan pegawai negeri sipil. Ia menyambut baik rencana pemerintah membuka rekrutmen CPNS pada tahun ini.  

 

“Kita telah mengajukan 3.000 orang, namun pusat memberikan 500 orang karena keterbatasan anggaran Pemerintah Provinsi Lampung,” tuturnya saat meresmikan gedung baru di RSUDAM, Kamis (8/2) pagi. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID