Dua Hari Jelang Debat Pertama, Ini Persiapan Prabowo-Sandiaga - RILIS.ID
Dua Hari Jelang Debat Pertama, Ini Persiapan Prabowo-Sandiaga
Taufik Rohman
Selasa | 15/01/2019 16.09 WIB
Dua Hari Jelang Debat Pertama, Ini Persiapan Prabowo-Sandiaga
Sandiaga Uno. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Jakarta – Dua hari jelang debat pertama pasangan calon presiden dan wakil presiden, banyak hal yang sudah dipersiapkan oleh paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga membeberkan apa saja yang akan disampaikannya pada debat pertama Pilpres 2019 yang akan digelar pada Kamis (17/1/2019) lusa.

"Kami akan sampaikan secara pandangan umum kami bahwa hukum itu tidak boleh pandang bulu, hukum tidak boleh tebang pilih, hukum tidak boleh tajam ke bawah tumpul ke atas, tapi tajam ke bawah, tajam juga ke atas. Hukum itu tidak mengenal teman, keadilan bukan untuk siapa yang membayar, siapa yang punya uang, dan itu menjadi prinsip-prinsip dasar kami," ungkap Sandiaga, Selasa (15/1/2019).

Menurutnya, perangi teroris dan upaya menebar rasa takut serta mengancam jiwa dari masyarakat harus dilawan. "Yakni dengan redikalisasi kontrol radikalisasi dengan pendekatan utamanya kesejahteraan bagaimana mereka mendapat lapangan pekerjaan," ungkap Sandiaga.

Mantan Wagub DKI Jakarta itu juga menyinggung ketidakdilan yang dirasakan beberapa kelompok masyarakat harus segera dilakukan pendekatan dan satu solusi sehingga rasa ketidakadilan bisa dikontra  "Kontra narasi, kontra ideologi dan propoganda,"  tegasnya.

Dia juga menyebut,  fokus penguatan KPK dan penanganan korupsi di Indonesia.

"Untuk korupsi kita sangat mendukung penguatan dari KPK, kita ingin penguatan dari kepolisian, penguatan dari kejaksaan dan aparat hukum lainnya untuk menegaskan kita sudah akut masalah korupsi ini, stadium empat, jadi sudah saatnya kita fokus bagaimana kita kuatkan dan pencegahan terutama budaya antikorupsi dikalangan anak muda," tegasnya.

Karena menurutnya,  kalangan anak muda sudah sangat aware, merasa bahwa budaya anti korupsi harus ditebarkan.

"Anak muda adalah agen perubahan kita, kita akan fokus disana dan dunia usaha harus ikut mendukung dan saya rasa lebih siap, kita di politik dan pemerintahan harus menangkap sinyal baik ini dan membuka lembaran baru pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia," ucapnya.

Sandiaga juga sempat menyebut dua hari jelang debat ini pihaknya terus melakukan persiapan pendalaman materi dan persiapan.

"Tentunya diferensiasi, perbandingan utama dari pemerintahan Prabowo-Sandi dengan Pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf dalam sesi debat nanti, agar masyarakat dapat melihat perbedaannya dan membantu menentukan pilihan," ungkap Sandiaga.

Menurutnya, Seperti yang disampaikan visi misi Indonesia menang kemarin di JCC, pihaknya ingin fokus dibidang ekonomi, penekanan kepada pembukaan lapangan pekerjaan dan stabilnya harga bahan pokok.

"Stabilnya harga bahan pokok akan menjadi isu utama yang akan kami usung disetiap debat, baik berbicara hukum maupun topik-topik lainnya, karena kekuatan bangsa kita adalah bangsa yang bisa berdiri diatas kakinya sendiri," terang dia.

Sandiaga menghaturkan rasa terimakasihnya karena telah mendapat apresiasi dari masyarakat Indonesia terkait dengan pidato kebangsaan Indonesia Menang.

"Sekali lagi saya terimakasih, respon yang sangat positif dari seantero negeri, dari Sabang sampai Marauke, dan mudah-mudahan bisa memberikan pemahaman yang menyeluruh, komprensif tentang pandangan kita Indonesia menang, aman untuk semua, adil untuk semua dan makmur untuk semua," tutup Sandiaga.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID