Duh, Daging untuk Hajatan Hanyut Terseret Banjir - RILIS.ID
Duh, Daging untuk Hajatan Hanyut Terseret Banjir

Sabtu | 10/03/2018 23.31 WIB
Duh, Daging untuk Hajatan Hanyut Terseret Banjir
Kondisi rumah Kursiah yang masih terendam banjir dan lumpur, Sabtu (10/3/2018). Tarup dan pelaminan yang akan digunakan untuk pernikahan cucunya esok hari terpaksa dibongkar kembali. FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Kursiah (67) hanya bisa membantu keluarganya membersihkan sisa-sisa lumpur tebal yang memenuhi seluruh bagian rumahnya pasca banjir yang merendam puluhan rumah lainnya di Kelurahan Pesawahan, Telukbetung Selatan, Bandarlampung, Sabtu (10/3/2018).

Kesedihan musibah bencana alam ini semakin menyayat hati, lantaran besok (11/3/2018) cucunya akan melangsungkan pernikahan. 

"Besok cucu mau nikah, tapi malah banjir begini. Tadi lagi masak-masak di belakang malah banjir, langsung pada bubar menyelamatkan barang-barang," kata Kursiah kepada rilislampung.id saat ditemui di kediamannya. 

Tak hanya itu, bahan baku makanan yang akan disuguhkan untuk para tamu undangan juga hilang terseret air. 

"Daging 10 kilogram hanyut, belum lagi daging ayamnya. Nggak ngerti lagi besok mau gimana, banyak yang rusak karena banjirnya bawa lumpur," terang nenek yang mengenakan daster hijau ini. 

Bukan hanya makanan, sambung Kursiah, tarup dan pelaminan yang sudah disusun rapih harus dibongkar ulang karena banjir.

"Sudah nggak karuan bentuknya. Karena begitu air naik langsung pindahkan semua barang-barang. Nggak ngerti lagi mau bagaimana besok. Sedih rasanya," ratapnya. (*)

 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID