Duh Malunya... Guru di Lampura Terjaring Razia Tim GDN - RILIS.ID
Duh Malunya... Guru di Lampura Terjaring Razia Tim GDN
Furkon Ari
Rabu | 15/05/2019 17.37 WIB
Duh Malunya... Guru di Lampura Terjaring Razia Tim GDN
Guru di Lampura Terjaring Razia Tim GDN. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Furkon Ari

RILIS.ID, Lampung Utara – Dalam menjaga ketertiban di tengah-tengah masyarakat saat Ramadan 1440 Hijiriah, Tim Gerakan Disiplin Nasional (GDN) Pemkab Lampung Utara (Lampura) lakukan razia, Rabu (15/5/2019).

Dalam razia tersebut terdapat 17 Aparatur Sipil Negara (ASN) guru yang kedapatan berkeliaran saat jam kantor, dan ada 5 pelajar yang juga berkeliaran memakai seragam sekolah pada saat jam pelajaran.

Selain itu, tim GDN mendapati 2 lapak pedagang yg berjualan diatas trotoar, dan terdapat 13 warung makan yang seharusnya menutup warung makannya menggunakan hordeng atau kain lainnya.

Kasat Pol-PP Lampura, Firmansyah mengatakan hasil temuan ini nantinya akan dilakukan pembinaan terlebih dahulu. Namun jika para ASN tersebut nantinya tetap melakukan kesalahan yang sama akan dilaporkan ke Inspektorat sesuai dengan prosedur.

''Sementara ini kita lakukan pembinaan. Nanti kalau sesuai data mereka (para ASN yang terjaring razia, red) masih melakukan kesalahan yang sama, akan dilaporkan ke inspektorat. Pelanggaran kali ini didominasi para guru,'' ungkapnya.

Selain itu, lanjut Firmansyah, pihaknya juga melakukan patroli ke stadion dan beberapa aset daerah lainnya. Bagi para ASN jika sedang ada urusan diluar saat jam kantor diharapkan adanya surat izin dari masing-masing dinas instansi tempatnya bekerja, agar jika bertemu dengan tim GDN dapat dikoordinasikan dengan dinas terkait. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID