Eat Boss Cafe, Sajian Joss dengan Harga Tak Boros - RILIS.ID
Eat Boss Cafe, Sajian Joss dengan Harga Tak Boros
El Shinta
Sabtu | 31/03/2018 13.02 WIB
Eat Boss Cafe, Sajian Joss dengan Harga Tak Boros
The Long Bos Chili Dog, menu andalan Eat Boss Cafe. FOTO-FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Sebutan bos sudah pasti identik dengan hal berbau istimewa dan besar. Termasuk dalam hal makanan. Nah, ini juga yang dilakukan Eat Boss Cafe di Jl. Robert Wolter Mongonsidi No. 43 atau tepat di seberang Hotel Pop, Bandarlampung.

Salah satu menu andalan kafe itu adalah The Long Bos Chili Dog. Makanan Eropa ini bisa dinikmati hingga delapan orang! Santapan berat berbahan baku double roti yang diisi dengan sayuran, sosis, dan campuran saus bolognaise ini dijamin bakal memanjakan lidah.

Supervisor Eat Boss Lampung, Jayen Simanjuntak, mengatakan tak hanya porsinya yang jumbo. The Long Bos Chili Dog ini benar-benar diolah dengan kehati-hatian untuk menjaga kualitas rasa. Mulai roti, saus, sosis, dan bahan baku lainnya. Pokoknya joss! Harganya dibanderol Rp60 ribu.

”Kalau dari rotinya kami sengaja membuat ukuran super besar yaitu sepanjang 35 sentimeter (cm),” paparnya kepada rilislampung.id, Sabtu (30/3/2018).

Pada bagian tengah The Long Bos Chili Dog ada tomat, daun lotus, dan timun. Kemudian, ditambahkan sosis panjang dan saus bolognaise. Sementara pada area topping, disiram saus mayonaise. ”Rasanya ada manis, pedas, asam dan gurih,” imbuhnya.

Tak hanya menyajikan menu Eropa. Eat Boss Cafe juga menyediakan hidangan yang akrab dilidah orang Indonesia, yakni nasi goreng. Bedanya ada 11 jenis nasi goreng yang rasanya mewakili sejumlah daerah di Nusantara. Salah satunya, Nasi Goreng Woku yang terinspirasi dari kuliner tradisional khas Manado.

Bagi para pecinta kuliner pedas, Nasi Goreng Woku ini wajib dicoba. Karena saat makanan ini masuk ke dalam mulut, cita rasa pedas yang ”nendang” dijamin bakal memberikan sensasi hangat hingga berkeringat.

”Nasi Goreng Woku ini nasi goreng original yang diolah dengan bumbu Woku khas Manado. Jadi, bumbu Woku itu identik dengan rasa pedas yang ’nendang’. Bagi penggemar pedas, rugi rasanya kalo belum menaklukkan Nasi Goreng Woku kami,” promosinya.

Konsumen juga bisa me-request level pedasnya, mulai 1 sampai 10. Sebagai pelengkap, ada dua tusuk sate Woku yang dilengkapi kerupuk dan acar. Harganya standar, hanya Rp23.500 per porsi.

Bagi yang tidak ingin makan berat dan hanya ingin nongkrong cantik di kafe bernuansa Eropa yang beroperasi dari pukul 09.00-23.00 WIB, ada camilan spesial yang wajib dicoba. Semisal Tahu Pletok, kuliner khas Bandung yang terbuat dari tahu goreng berduet cireng dan dicocol dengan sambal kecap.

”Rasanya crispy, gurih, kenyal, dan pedas. Sesuainya namanya, pletok itu untuk tahu yang crispy tapi kenyal dari ciri khas cireng Bandung. Harganya cuma Rp10.500. Satu porsi isinya delapan tahu,” paparnya.

Soal minuman, Eat Boss Cafe juga menawarkan yang spesial. Yakni Milo Giant. Sesuai namanya minuman ini berbahan cokelat dingin dengan bongkahan es batu menyegarkan dengan taburan bubuk milo di atasnya. Di cabang ke-22 dari 25 Eat Boss se-Indonesia ini, harga yang ditawarkan Rp19 ribu.

”Selain memuaskan dahaga karena ukurannya yang besar, rasanya identik dengan segar, manis, serta berkarakter wangi khas cokelat. Biasanya, bagi yang hobi nongkrong, minuman ini cenderung netral untuk disandingkan dengan camilan ’snack’ apa saja,” terang Jayen. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID