Empat Kandidat Sekprov Sepakat: Siap Menang, Ikhlas Kalah - RILIS.ID
Empat Kandidat Sekprov Sepakat: Siap Menang, Ikhlas Kalah
Bayumi Adinata
Rabu | 11/09/2019 20.14 WIB
Empat Kandidat Sekprov Sepakat: Siap Menang, Ikhlas Kalah
Pj Sekprov Lampung Fahrizal Darminto dan Kepala Bakuda Lampung Minhairin melakukan tes tahap akhir di Hotel Horison, Bandarlampung, Rabu (11/9/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Panitia seleksi Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung melakukan tes tahap akhir kepada empat peserta yang lulus uji kompetensi dan penulisan esai di Hotel Horison, Bandarlampung, Rabu (11/9/2019). 

Diwawancarai di sela-sela wawancara dan pemaparan makalah, keempatnya optimistis lolos dan bakal menjadi sekprov Lampung.

Koordinator Sekretariat Pansel, Koharudin, mengatakan pihaknya sebelum itu mengundi nomor untuk tes ini.

Fahrizal mendapat nomor urut 1, disusul Freddy, Minhairin, dan Edarwan.

Masing-masing peserta diberikan waktu selama satu jam untuk memaparkan hasil pemikirannya terhadap konsep pembangunan Lampung. 

Mereka berhadapat dengan tim pansel yang diketuai mantan Pj Gubernur Lampung, Boytenjuri dengan Sekretaris Profesor Satria Bangsawan (Dekan Fakultas Ekonomi Unila).

”Juga ada anggota Profesor Sunarto, guru besar Unila dan Muhammad Yusuf Barusman (Ketua KONI) dan Abadi," ujarnya.

Pj Sekprov Lampung, Fahrizal Darminto, mengatakan ada tiga hal yang dia paparkan. Yakni penguasa bidang tugas, penguasa perundang-undangan, dan penguasa rencana pembangunan daerah.

”Pemaparan 15 menit dan 45 menitnya tanya-jawab. Alhamdulillah tidak ada hambatan. Untung saja ruangan ber-AC, kalau enggak bisa berkeringat juga tadi," candanya.

Dia optimistis lolos. Semuanya bagi dia mengalir saja seperti air. Meski begitu, apapun nanti keputusan pansel dirinya ikhlas.

”Pada intinya harus bersama-sama mendukung untuk pembangunan Provinsi Lampung," kata Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik ini.

Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan, Fredy Sukirman, mengutarakan hal sama. Dia memaparkan visi misi sebagai sekprov untuk membantu gubernur Lampung. 

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda), Minhairin, juga optimistis dan telah memberikan yang terbaik dalam mengikuti ujian tes lelang jabatan Sekprov Lampung. 

"Artinya semua berhak menjadi Sekprov Lampung. Semua bersaing dalam kompetisi ini dalam membantu Gubernur Lampung ke depannya," ujarnya diamini Kepala Badan Penyelenggara Korpri Provinsi Lampung, Edarwan. 

"Ini juga merupakan pengalaman pertama saya mengikuti lelang di Provinsi. Jadi ada ilmu pengetahuan yang saya dapatkan," tutur Edarwan. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID