Eva dan Rycko Optimis Diusung PKS, Mufti:Tunggu Dinamika Politik - RILIS.ID
Eva dan Rycko Optimis Diusung PKS, Mufti:Tunggu Dinamika Politik
Taufik Rohman
Sabtu | 18/01/2020 01.04 WIB
Eva dan Rycko Optimis Diusung PKS, Mufti:Tunggu Dinamika Politik
Eva Dwiana balon Wali Kota Bandarlampung (tengah) didampingi Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim dan Ketua DPD PKS Bandarlampung Aep Syarifudin. FOTO:RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Kandidat bakal calon wali kota Eva Dwiana dan Rycko Menoza optmis PKS bakal mengusungnya di Pilwakot Bandarlampung 2020. Hal ini membuatnya lebih yakin setelah partai berbasis agama itu menunjukan hasil survei kepada keduanya.

“Insyaallah (dapat), Kayaknya kader-kader PKS sudah paham, kedekatan bukan saja kepartaian,Tapi silaturahim terus berjalan,” kata Eva Dwiana usai pendalaman visi-misi di DPW PKS Lampung, Jumat (17/1/2020) malam.

Menurut istri Wali Kota Bandarlampung Herman HN ini, Kalau pandangan calon wakil dia menyebutkan sudah ada, namun dia irit sekali menyebutkannya.

“Teman-teman PKS, tadi sudah bilang PKS lebih tahu maunya bunda. Kalau yang cocok sehidup semati  sampai saat ini, masih Pak Herman HN,” katanya.

Ditanya kembali terkait PKS menyodorkan kadernya sebagai wakil wali kota untuk mendampingi, politisi PDIP ini masih mempertimbangkannya matang-matang.

“Harus diskusikan dengan matang. Karena niat bunda ini kan ingin sama-sama membangun  Bandarlampung. Teman-teman dari PKS pasti sudah paham. Maka doain bunda,” pintanya.

Saat dipertegas, PDIP bakal tidak mengusungnya di Pilwakot Bandarlampung dan lebih memilih calon lain, Eva mengaku tidak ada masalah.

“Gapapa , apapun yang terjadi apa bunda grabak-grubuk, enggak kan. Yang namanya politik ini kan berubah-ubah, mungkin khataman bunda daripada kalian,” kata Eva seraya tersenyum.

Sementara, Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim ,  menegaskan antara Rycko dan Eva Dwiana posisinya saat ini sama. Sama-sama tidak menutup peluang kader PKS untuk jadi wakil. Tapi masih menunggu dinamika politik. 

“Pada posisi ini  sama saya kira. Cuma nanti akan kita lihat variabel lain. Variabel lainnya adalah seberapa dia punya populeritas, elektabilitas dan jaringan potensi menanglah secara umum. Kemudian kesiapan dengan kader visi-misi juga dan hasil survei juga menjadi factor,” tegasnya.

Disinggung siapa kader PKS yang disodorkan ke Eva ataupun Rycko, Mufti Salim masih irit menyebutkan namanya.

“Kita gak menyampaikan siapanya, tapi mereka berdua sudah tahu kira-kira namanya sudah muncul. Karena kader kita kan sudah bergerak di proses penjaringan. Kemungkinan sudah  masuk di list beliau. Karena PKS ini kan tim, jadi siapapun itu kadernya,  karena PKS lebih terbuka dan tidak memaksa. Nanti mereka lakukan survei sendiri di lapangan seperti apa kansnya,” jelas anggota Komisi IV DPRD Lampung ini.

Sedangkan, Rycko Menoza yang juga mengikuti penjaringan balonkada di PKS, mengatakan bahwa keberadaan PKS sangat penting, mengingat kader-kadernya rata-rata muda dan sangat militan. 

Sehingga menurutnya, bakal menjadi kekuataan yang baik dalam bekerja sama membangun Bandarlampung kedepan.

Dia meyakini, militansi kader PKS yang sangat tinggi ini, menjadi bahan kekuatan untuknya maju di Pilwakot Bandarlampung.

“Karena PKS ini militansinya tinggi, kadernya rata-rata muda, saya juga merasa sebagai bagian dari orang muda berharap bisa bekerja sama, karena kalau usianya dekat, kan komunikasinya lebih mudah," ujarnya. 

Rycko berharap, PKS dapat menjadi bagian partai pengusungnya di Pilkada Bandarlampung. 

"Sehingga lebih lancar lebih bisa bekerjasama dengan baik, mudah-mudahan bisa jadi suatu kekuatan yang baik buat saya,” ujarnya usai pendalaman visi-misi di DPW PKS Lampung. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID