FGD Rumuskan Pendanaan Pembangunan Lampung Lima Tahun Mendatang - RILIS.ID

FGD Rumuskan Pendanaan Pembangunan Lampung Lima Tahun Mendatang
Seftriyana Sari
Kamis | 22/11/2018 18.30 WIB
FGD Rumuskan Pendanaan Pembangunan Lampung Lima Tahun Mendatang
Bappeda Lampung menggelar FGD, Kamis (22/11/2018). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Provinsi Lampung kembali mengelar focus group discussion (FGD) di aula Bappeda setempat, Kamis (22/11/2018).

Kepala Bidang Perencanaan Makro Bappeda Lampung, Indra Permana, mengatakan bahwa FGD kali ini membahas anggaran untuk membiayai pembangunan Lampung pada lima tahun mendatang.

“FGD ini merancang pembangunan lima tahun ke depan. Saya kira akan cukup besar anggarannya mengingat ada 32 urusan wajib yang harus didanai," katanya.

Indra menambahkan fokus urusan wajib layanan dan dilaksanakan secara optimal, seperti bidang pendidikan, kesehatan, PUPR, pemukiman dan SDA, sosial.

“Kita fokuskan urusan wajib dulu, baru urusan layanan dasar yang lainnya. Namanya wajib jadi harus dilaksanakan dulu, baru yang lain seperti pariwisata, pertanian, kelautan, perindustrian dan lainnya," jelasnya.

Indra mengharapkan investasi pemerintah yang dibiayai dengan APBD bisa tepat sasaran. “Sehingga pembangunan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ucapnya. (ADVERTORIAL)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID