FK Digelar Agustus, Peserta Dilarang Mendekati Krakatau - RILIS.ID
FK Digelar Agustus, Peserta Dilarang Mendekati Krakatau
Bayumi Adinata
Kamis | 27/06/2019 21.21 WIB
FK Digelar Agustus, Peserta Dilarang Mendekati Krakatau
Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lampung, Qodratul Ikhwan. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Tak lama lagi perhelatan Festival Krakatau (FK) 2019 digelar. Tepatnya pada 23-25 Agustus 2019.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lampung, Qodratul Ikhwan, mengatakan perhelatan FK tahun ini akan dibuat lebih menarik dan spektakuler dari tahun-tahun sebelumnya.

Pihaknya untuk itu melibatkan semua unsur masyarakat maupun pemerintah kabupaten/kota," ujarnya di lingkungan Pemprov Lampung, Kamis (27/6/2019).

Qodratul menjelaskan FK 2019 nantinya tidak seperti tahun sebelumnya yang bisa turun dan melihat langsung kondisi Gunung Anak Krakatau (GAK).

”Peserta dan wisatawan hanya bisa melihat sekeliling GAK dari kejauhan di sekitar laut,” paparnya.

Hal ini menurut dia berdasar aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah bahwa GAK dilarang untuk didekati mengingat kondisi dalam status waspada.

Untuk memberikan pelayanan terbaik bagi peserta dan wisatawan, Qodratul akan membuat konsep perayaan FK di Pulau Sebesi. Tempat ini tidak jauh dari Pulau GAK.

Kabid Pemasaran Pariwisata Dispar Lampung, Arif Nugroho, menambahkan tidak jauh seperti tahun kemarin. Akan ada pawai budaya karnaval. 

"Namun kita pastikan peserta seluruh kabupaten/ kota akan ikut andil," singkat dia. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID