FKPPI Bukan Underbow Partai Politik - RILIS.ID
FKPPI Bukan Underbow Partai Politik
Taufik Rohman
Sabtu | 06/10/2018 17.07 WIB
FKPPI Bukan Underbow Partai Politik
Dewan Pembina FKPPI Erwin Djatniko pada ulang tahun FKPPI ke-40. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPI) Lampung merayakan ulang tahunnya yang ke 40 tahun, kegiatannya digelar di posko kemenangan Arinal Nunik di Jalan Yos sudarso Telukbetung Selatan Bandarlampung, Sabtu (6/10/2018). Temanya Bersatu dan berdaulat menjadikannya tetap berdiri dan semakin kokoh.

Ketua FKPPI Lampung Tony Eka Chandara mengungkapkan saat ini usia FKPPI sudah mencapai 40 tahun. FKPPI adalah salah satu yang lahir dari kesadaran Putra-putri Purnawirawan pada 1978. Sampai saat ini, FKPPI masih konsisten menjunjung tinggi nilai persatuan dan kedaulatan bangsa.

Ketua Fraksi Golkar itu juga menyebutkan, jumlah anggota FKPPI saat ini mencapai kurang lebih 200 ribu anggota yang memiliki latar belakang berbeda.

Ditegaskan, FKPPI bukanlah organisasi sayap (underbow) yang mendukung salah satu partai tertentu.

"Hal tersebut dapat kita lihat, banyak anggota FKPPI yang terdaftar sebagai calon legislatif yang berasal dari berbagai macam partai. Tetapi kita juga masih punya hak untuk memilih, meskipun begitu diorganisasi ini tidak mengatur terkait hak pilih, semua dikembalikan pada individu masing-masing," ucapnya.

Dalam acara HUT Ke 40 FKPPI tersebut dihadiri juga Danrem 043 Gatam Lampung Kolonel Kav. Erwin Djatniko, dan mantan Danrem 043 Lampung Brigjen (purn) Mujiono, serta gubernur terpilih Arinal Junaidi.

Dalam sambutannya Dewan Pembina FKPPI Erwin Djatniko menerangkan, TNI mesti belajar bagaimana cara menata organisasi untuk memajukan masyarakat dan organisasi. Karena, pihaknya menilao anggota FKPPI sangat menjunjung silatuhrahmi dan juga kesatuan.

Hal tersebut terlihat, meskipun di luar anggota FKPPI banyak perbedaan baik dalam sosial dan politik namun ketika sudah berseragam FKPPI semua selasai, tanpa perbedaan.

"Saya sangat bersyukur dan terimakasih, karena Alhamdulillah saya bisa hadir ditengah-tengah keluarga yang juga turut membesarkan TNI dan polri," ungkapnya. 

Sementara itu Gubernur Lampung terpilih Arinal Junaidi mengatakan, bersatu dan berdaulat itu penting, semu organisasi yang aktif dan yang punya rasa kedaulatan maka pihaknya akan mencoba untuk membantu.

Pihaknya akan bekerjama dengan FKPPI dalam melakukan pencegahan terhadap peredaran narkoba, sebab di Lampung merupakan daerah nomor urut ke 3 terbesar se-Indonesia. 

"Insyaallah kita akan bangkit dan akan kita kembangkan. Dan mari kita bersatu dan berdaulat, hentikan segala bentuk berita hoax, karena itu adalah satu sebab penyimpangan terjadi dan memecah belah," jelasnya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID