FPKPGL Gugat Keputusan DPD Golkar Pecat Alzier - RILIS.ID

FPKPGL Gugat Keputusan DPD Golkar Pecat Alzier
[email protected]
Minggu, 2018/06/24 18.45
FPKPGL Gugat Keputusan DPD Golkar Pecat Alzier
Konferensi pers FPKPGL dan kader Golkar pro Alzier di Rumah Makan Kayu, Wayhalim Bandarlampung. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Buntut dari pemecatan Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Lampung, M. Alzier Dianis Thabranie, Forum Penyelamat Kewibawaan Partai Golkar Provinsi Lampung (FPKPGL) menyatakan sikap. 

Mereka siap menggugat keputusan Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi ke Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang.

"Karena DPD Golkar Lampung sudah melakukan tindakan inkonstitusional.  Bahwa pemberhentian itu harus memenuhi syarat dan unsurnya," kata kader Golkar pro Alzier, Subhan Efendi, didampingi Ketua FPKPGL Indra Karyadi, di Rumah Makan Kayu, Wayhalim Bandarlampung, Minggu (24/6/2018).

Oleh karena itu lanjut Subhan, pihaknya harus turun menyelamatkan. 

"Makanya ini kita menyatukan bersama merapatkan barisan,  untuk menyelamatkan partai golkar. Mendesak DPP Golkar melakukan tindakan untuk permasalahan pemecatan Alzier ini," kata Subhan. 

Sementara itu,  Indra Karyadi, menegaskan bahwa sikap arogansi DPD Golkar Lampung melakukan pemecatan M. Alzier Dianis Thabranie. 

"Terkait tindakan ini yang hasilnya berupa pemecatan ini tindakan arogansi,  di luar nilai-nilai Pancasila," kata Indra. 

Oleh karena itu pihaknya mengajak pinisepuh dan kader Golkar untuk melawan. 

"Terhadap kebijakan DPD Partai Golkar yang sudah melawan nilai nilai Pancasila,  maka harus dilawan,"  katanya.  "Saya khawatir dengan tindakan sepeti ini ingin menjatuhkan partai golkar," tambahnya. 

Dia juga menyinggung masalah corporate yang mencampurtangani masalah partai berlambang pohon beringin di Lampung. 

"Corporate silahkan saja,  tapi ini partai golkar,  jangan mencampuri,  ini kan sepertinya ingin mengembalikan seperti zaman orde baru," tegasnya. 

Menurutnya, kader penyelamat kewibawaan Golkar, menyatakan sikap untuk mendukung M. Alzier Tabranie. 

"Kami menyelamatkan Partai Golkar Provinsi Lampung dari sikap arogansi Arinal Junaidi dengan menggugat pernyataan atau keputusan pemecatan tersebut di Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang dengan dasar Perbuatan Melawan Hukum yang dilakukan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, " ungkapnya. 

Selain itu, tindakan pemecatan terhadap Alzier dilakukan tanpa ada dasar dan tanpa pengumuman serta telah menyalahi mekanisme yang diatur dalam AD/ART, Peraturan Organisasi dan Petunjuk Pelaksanaan dalam Partai Golkar. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)