Gadis Ini Dibayar Pacarnya untuk Jual Narkoba - RILIS.ID
Gadis Ini Dibayar Pacarnya untuk Jual Narkoba
Muhammad Iqbal
Kamis | 22/03/2018 16.39 WIB
Gadis Ini Dibayar Pacarnya untuk Jual Narkoba
Dirresnarkoba Polda Lampung, Kombes Shobarmen dalam ekspose kasus narkoba. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M.Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – May Dica Pramesti terpaksa mendekam di balik jeruji besi. Gadis berusia 25 tahun ini tepergok polisi melakukan transaksi jual beli narkoba jenis sabu-sabu. 

“Jadi tersangka ini kurir yang dimanfaatin sama pacarnya, Eko yang bandar narkoba dan saat ini masuk DPO,” jelas Dirresnarkoba Polda Lampung, Kombes Shobarmen dalam ekspose kasus narkoba, Kamis (22/3/2018).

Masih kata Shobarmen, tersangka diringkus oleh Subdit II Ditresnarkoba Polda Lampung Selasa (20/3/2018) sekitar pukul 12.30 Wib di Jalan Kelinci Kelurahan Kedaton, Kecamatan Kedaton Kota Bandarlampung. 

 “Kami tangkap pas mau transaksi, bb (barang buktinya) didapat bukan di badan dia tapi disembunyikan di atas selipan tembok di rumah tersangka. Jadi dia ini kalau gak merasa yakin sama si pemesan barang itu gak dikasih,” katanya.

Dari hasil penangkapan tersebut peguas berhasil mengamankan barang bukti narkota jenis sabu sebanyak 4 bungkus dengan berat total 3,09 gram, dan 1 timbangan digital. 

Pengakuan tersangka, dirinya nekat menjadi kurir narkoba lantaran tergiur imbalan yang diberikan oleh pacarnya yang kini DPO tersebut. 

“Saya dikasih Rp 100 ribu tiap kali jalan jadi kurir narkoba,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka diancam dalam Pasal 114 ayat 1 Sub Pasal 112 ayat 1 UU 35/ 2009 tentang narkotika, dengan ancaman pidana kurungan paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun kurungan penjara. (*)

 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID