Galang Dana untuk Sulteng, Kim dan Kosela Lelang Lagu - RILIS.ID
Galang Dana untuk Sulteng, Kim dan Kosela Lelang Lagu
Taufik Rohman
Selasa | 16/10/2018 21.56 WIB
Galang Dana untuk Sulteng, Kim dan Kosela Lelang Lagu
Hendra Roda dibantu personel Kosela berkeliling untuk mengumpulkan donasi. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Kim Commanders bersama komunitas seniman jalanan Lampung (Kosela) melelang dua lagu ciptaannya untuk korban gempa Sulawesi Tengah (Sulteng).

Mereka menyanyikan dua lagu itu dalam malam ramah tamah Universitas Mitra Indonesia dan IAKMI (Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia) di aula Global Surya School, Selasa (16/10/2018) malam.

Sementara Kim dan Kosela bernyanyi, salah satu anggota Kosela dengan kursi roda dibantu rekannya mengumpulkan donasi dari pengunjung. Alhamdulillah, terkumpul Rp5 juta.

”Ini kegiatan yang keempat kalinya. Di Warung Sego Pahoman beberapa hari lalu kami ngamen dan mendapatkan Rp1 juta. Total terkumpul Rp6 juta,” kata Kim.

Kim saat itu ngamen bersama calon legislatif (caleg) dari Partai NasDem untuk DPRD Provinsi Lampung, Tampan Sujarwadi.

Dana ini menurut dia akan disalurkan untuk Sulteng. Sebagian lainnya didonasikan untuk pengembangan taman baca di daerah Telukbetung.

Dalam kesempatan itu, Kim sempat menyanyikan lagu andalannya Children with No Land yang sempat memuncaki Reverbnation. Yakni situs tempat berkumpulnya penyanyi dari seluruh dunia.

Bersama Kosela, Kim juga membawakan lagu terbarunya Asa sang Anak Bangsa, yang diciptakan sebagai harapan untuk Indonesia.

Personel Kosela sendiri yang tampil adalah Hendra Roda, Hendra Rai, Pian, Mimi, Atik, Rian, Torang, dan Lola Yunita. Dalam komunitas itu, Kim adalah ketuanya.

Ketua Yayasan Umitra-Global Surya, Andi Surya, mengatakan dirinya sengaja mengundang Kosela sebagai bentuk kepedulian kepada para korban gempa Sulteng.

"Semoga saudara-saudara kita di Sulteng dapat terbantu," harap anggota DPD RI dari Lampung itu. (*)

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID