Gandeng Satpol PP, Bawaslu Lamteng Copot APK di Jalan Protokol - RILIS.ID
Gandeng Satpol PP, Bawaslu Lamteng Copot APK di Jalan Protokol
Subrata
Senin | 15/04/2019 16.10 WIB
Gandeng Satpol PP, Bawaslu Lamteng Copot APK di Jalan Protokol
Bawaslu bersama Satpol PP Lampung Tengah melakukan penertiban APK di sepanjang jalan protokol di Gunungsugih, Senin (15/4/2019). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Lampung Tengah – Bawaslu Lampung Tengah (Lamteng) bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) di sepanjang jalan protokol dan jalan kampung, Senin (15/4/2019).

Komisioner Bawaslu Lamteng Edwin Nur mengatakan pencopotan APK tersebut sesuai UU No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, di mana salah satunya adalah pembersihan atribut kampanye.

“Dalam aturan itu, masa tenang harus bersih dari APK dan peserta pemilu memiliki tanggung jawab untuk menertibkan atribut kampanye masing-masing," ujarnya.

Selain melibatkan Satpol PP, lanjut Edwin, pihaknya juga mengajak seluruh partai politik untuk bersama-sama menertibkan APK selama masa tenang Pemilu 2019.

“Kami mengimbau para peserta untuk membersihkan APK-nya pada saat masa tenang ini. Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak PPK dan polres untuk membersihkan APK secara bersama-sama," jelasnya.

Dia juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk membantu Bawaslu dalam mengawasi dan mencegah terjadinya money politics dan politisasi SARA.

"Mari kita bersama-sama mencegah terjadinya money politics dan politisasi SARA serta ikut serta mensukseskan Pemilu 2019 ini," pungkasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID