Gantikan Taufik, Fahrizal Jabat Pj Sekprov Lampung - RILIS.ID
Gantikan Taufik, Fahrizal Jabat Pj Sekprov Lampung
Bayumi Adinata
Jumat | 28/06/2019 13.18 WIB
Gantikan Taufik, Fahrizal Jabat Pj Sekprov Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Fahrizal Darminto sebagai Pj. Sekprov di Ruang Rapat Utama, Jumat (28/6/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Fahrizal Darminto sebagai Penjabat (Pj.) Sekprov di Ruang Rapat Utama, Jumat (28/6/2019).

Fahrizal yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik mengantikan Taufik Hidayat.

Pelantikan ini sesuai keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor: 821/5377/SJ tanggal 26 Juni 2019 tentang Persetujuan Penunjukan Penjabat Sekretaris Provinsi Lampung.

Selanjutnya, keputusan Gubernur Lampung 821.21/682/VI.04/2019 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Arinal mengatakan jabatan sekda merupakan jabatan tertinggi dalam jenjang karier PNS/ ASN.

“Berdasarkan Pasal 213 ayat (2) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah bahwa sekretaris daerah mempunyai tugas membantu kepala daerah dalam kebijakan dan penyusunan pengorganisasian pelaksanaan tugas pelayanan administratif,” katanya.

Sekprov menurut Arinal, harus bisa bertanggung jawab, karena di pundak sekretaris daerah akan menentukan keberhasilan tugas pemerintahan dan pembangunan.

“Untuk membawa seluruh rakyat Lampung berjaya,” ujarnya.

Arinal mengklaim pengangkatan Fahrizal sebagai Pj. Sekprov sangat tepat, karena memiliki rekam jejak dan pengalaman yang mumpuni dalam birokrasi.

“Saya yakin dan percaya dengan pengalaman yang dimiliki dapat membantu gubernur,” tuturnya.

Arinal mengharapkan kepada Pj Sekprov didukung oleh segenap aparatur Pemerintah Provinsi Lampung untuk terus meningkatkan kinerja, agar berbagai agenda pembangunan mungkin dapat berjalan semaksimal.

“Akhirnya, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Taufik Hidayat yang telah bertugas dengan baik sebagai Plt. Sekprov,” tandasnya.

Sementara Pj. Sekprov Lampung Fahrizal Darminto siap menjalankan tugas sesuai amanah Gubernur Arinal.

“Saya siap menjalankan tugas sesuai tupoksinya dan menjalankan permasalahan yang ada. Jadi sesuai sumpah jabatan yang telah diatur dalam UUD, maka harus dijalankan dengan selurus-lurusnya,” katanya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID