Gara-Gara Rolling, Yusuf Kohar dan Badri Tamam Perang Dingin - RILIS.ID

Gara-Gara Rolling, Yusuf Kohar dan Badri Tamam Perang Dingin
El Shinta
Kamis, 2018/05/31 15.54
Gara-Gara Rolling, Yusuf Kohar dan Badri Tamam Perang Dingin
Plt. Wali Kota Bandarlampung M. Yusuf Kohar saat melantik Erwin menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) di ruang rapat wali kota, Senin (28/5/2018). FOTO: HUMAS PEMKOT

RILIS.ID, Bandarlampung – Pelantikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bandarlampung Erwin dan penunjukan Badir Johan sebagai Plt. Kadis PU pada Senin (28/5/2018), ternyata berbuntut panjang.

Sekretaris Kota (Sekkot) Bandarlampung Badri Tamam mengaku tidak mengetahui adanya pelantikan pejabat struktural yang dilakukan oleh pimpinannya, yakni M. Yusuf Kohar. (Baca: Yusuf Kohar Rolling Lagi, Berikut Pejabat yang Dilantik Siang Ini)

Badri juga merasa tidak dilibatkan oleh Yusuf Kohar saat menetapkan nama Erwin sebagai Kepala DKP. Termasuk penunjukkan Badir Johan menjadi Plt. Kadis PU.

“Pelantikan? Pelantikan apa? Enggak ada, enggak ada yang laporan ke saya. Kan Sekda-nya enggak dikasih tahu,” kata Badri kepada Rilislampung.id, Kamis (31/5/2018).

Dia juga mengaku tidak mengetahui aturan apa yang dipakai Yusuf Kohar saat melantik dan menunjuk seorang pejabat sebagai kepala dinas. (Baca: Yusuf Kohar Tugasi Erwin Benahi Pulau Pasaran)

“Enggak tahu saya aturannya gimana, saya enggak ngerti. Sekda kan enggak ngerti apa-apa, apa ada pelantikan atau penunjukkan. Saya enggak diberitahu. Enggak ada tembusan juga ke saya,” ucapnya seraya tersenyum.

Sebelumnya, Plt. Wali Kota Yusuf Kohar menegaskan sudah mendapat persetujuan Mendagri untuk merombak pejabat struktural di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Sudah ada persetujuan Mendagri kok. Nanti jam 14.30 WIB pelantikan kadisnya (Kepala DKP),” kata politisi Demokrat ini kepada Rilislampung.id, pada Senin (28/5/2018) lalu.

Yusuf Kohar resmi melantik Erwin menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) di ruang rapat wali kota, Senin (28/5/2018). Sebelumnya, Erwin menjabat sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diangkat menjadi Kepala DKP sesuai dengan SK Nomor 821.22/02/IV.04/2018 tanggal 28 Mei 2018. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)