Garuda Pertimbangkan Buka Penerbangan Lampung Tujuan Singapura dan Malaysia - RILIS.ID

Garuda Pertimbangkan Buka Penerbangan Lampung Tujuan Singapura dan Malaysia
Bayumi Adinata
Kamis | 27/12/2018 15.18 WIB
Garuda Pertimbangkan Buka Penerbangan Lampung Tujuan Singapura dan Malaysia
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/ Anto RX

RILIS.ID, Bandarlampung – Garuda Indonesia mendukung peningkatan status Radin Inten II Branti Kabupaten Lampung Selatan sebagai bandara internasional.

Meski begitu, perusahaan penerbangan berplat merah tersebut tidak serta merta langsung membuka rute baru dengan tujuan Lampung-Singapura dan Lampung-Malaysia.

General Manager PT Garuda Indonesia Cabang Tanjung Karang, Gatot Rijadi, mengatakan bahwa pihaknya akan mengkaji lagi terkait rencana membuka rute penerbangan baru. Termasuk melihat potensi pasar.

“Kalau melihat data, tujuan favorit masyarakat yaitu Singapura dan Kualalumpur. Itu bisa menjadi pertimbangan kami," katanya kepada Rilislampung.id, Kamis (27/12/2018).

Gatot mengatakan tetap melakukan kajian mendalam untuk memutuskan rute mana yang tepat untuk melayani para pelancong, baik asal Lampung maupun dari luar negeri.

“Iya kita tidak ingin kalau nantinya penumpang dari Singapura atau Malaysia tidak ada yang ke Lampung,” ujarnya.

Berdasarkan data, total penumpang internasional dari Lampung ke Singapura mencapai 40 persen. Lampung tujuan Malaysia, Jepang, Korea, Australia mencapai 30 persen.

“Kalau ke Singapura masih memungkinkan ya. Kami harus mempertimbangkan ketersediaan pesawat. Kalau marketnya ada, pesawatnya akan kami sediakan," paparnya.

Gatot juga berharap Pemprov Lampung bisa bersama fokus membangun pariwisata agar bisa menjadi primadona para wisatawan mancanegara untuk datang ke Sai Bumi Ruwa Jurai.

“Jadi ayo bersama-sama meningkatkan pariwisata di Lampung menjadi idola para wisatawan mancanegara dan nusantara,” tuturnya.

Sementara anggota Komisi IV DPRD Lampung Watoni Nurdin menyambut baik dan mengapresiasi penetapan Bandara Radin Inten II menjadi bandara internasional.

“(Bandara internasional) Ini memang sudah lama diusulkan Gubernur Lampung menjadi bandara internasional, syukurlah akhirnya terwujud,” ujarnya.

Menurut dia, penetapan Bandara Radin Inten II menjadi bandara internasional akan memberikan dampak positif untuk perekonomian Lampung.

“Perekonomian Lampung semakin meningkat bagi masyarakat dan akan melebihi tingkat rata-rata pertumbuhan nasional menjadi 5,6 persen, yang sebelumnya hanya 5,1 persen,” katanya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID