Gelar Seminar Internasional, Teknokrat Hadirkan Dua Pakar dari Malaysia - RILIS.ID
Gelar Seminar Internasional, Teknokrat Hadirkan Dua Pakar dari Malaysia
[email protected]
Selasa | 21/01/2020 11.36 WIB
Gelar Seminar Internasional, Teknokrat Hadirkan Dua Pakar dari Malaysia
Seminar Internasional tentang perkembangan ekonomi di Universitas Teknokrat Indonesia. FOTO:IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Universitas Teknokrat Indonesia menggelar Seminar Internasional tentang perkembangan ekonomi (Internasional Seminar on Economic Development), di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf, Selasa (21/1/2020).

Seminar mengangkat tema “Dampak Era Digital Terhadap Perkembangan Sosial dan Ekonomi” (The Impact of Digital Era on Social and Economic Development).

Sebagai Keynote Speaker dalam Seminar Internasional ini HM. Nasrullah Yusuf. Sedangkan dua pembicara para pakar dari Malaysia yaitu: Shahir Akram Hassan dan Muhammad Syukri Salleh, keduanya dari Universiti Sains Malaysia (USM). Sementara satu pembicara H. Didin Muhafidin Rektor of Al-Ghifari University Bandung.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia HM. Nasrullah Yusuf  mengatakan, tujuan dari seminar ini untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa tentang perkembangan ekonomi di era global.

Seminar Internasional selain diikuti mahasiswa Teknokrat, juga diikuti pelajar, SMA, SMK dan MA serta para guru dan dosen juga dihadiri oleh Pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat Hj. Hernaini. 

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia HM. Nasrullah Yusuf mengatakan, meski Universitas Teknokrat masih berusia muda, tapi berbagai prestasi baik akademik dan non akademik telah diraih. Prestasi yang diraih oleh Teknokrat mulai dari tingkat regional, nasional dan internasional.

Untuk mewujudkan Universitas Teknokrat Indonesia menuju kampus kelas dunia, lanjut Nasrullah Yusuf, Teknokrat telah menjalin kerjasama dengan berbagai kampus di dunia. Baru-baru ini telah menjalin kerjasama dengan tujuh kampus ternama di China dan telah menjalin kerjasama dengan sejumlah kampus di Eropa.

Guna menambah wawasan mahasiswa dalam bidang ekonomi baru-baru ini telah dilaksanakan seminar Internasional tentang Hubungan Ekonomi antara RI dan AS, dengan menampilkan pembicara Konsulat Jenderal RI untuk Houston Texas US yaitu, Mrs. Nana Yuliana. 

Kenapa digelar seminar ini, kata Nasrullah, karena dampak ekonomi global dan liberal ekonomi sangat berpengaruh terhadap ekonomi dunia dan Indonesia. 

"Mahasiswa dan dosen serta pelajar hendaknya bisa belajar dan mengambil ilmu dari pembicara yang sangat kompeten," pesannya. 

Lampung mempunyai 10 juta penduduk dengan mayoritas petani dengan jumlah penduduk Indonesia 250 juta dari Sabang hingga Merauke, dengan berbagai latar belakang kultur dan ekonomi yang komplek, tentu berbagai problem ekonomi akan muncul.

“Hari ini, perkembangan ekonomi industri tidak seperti yang dulu. Tapi saat ini, siapa yang ingin menguasai ekonomi maka dia yang menguasai teknologi informasi di era 4.0,” ujar Nasrullah Yusuf juga Wakil Forum Rektor Indonesia ini. (*) 

Editor Taufik Rohman


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID