Generasi Baru Relawan 69 Langsung Terjun ke Lokasi Terdampak Tsunami - RILIS.ID
Generasi Baru Relawan 69 Langsung Terjun ke Lokasi Terdampak Tsunami
[email protected]
Minggu | 30/12/2018 13.39 WIB
Generasi Baru Relawan 69 Langsung Terjun ke Lokasi Terdampak Tsunami
Relawan 69 hibur anak-anak pengungsi tsunami Lampung Selatan, Minggu (30/12/2018). FOTO: RELAWAN 69

RILIS.ID, Lampung Selatan – Setelah berjibaku membantu korban gempa Lombok dan tsunami Palu, kini relawan 69 fokus melakukan misi kemanusiaan di Banten dan Lampung.

Bahkan generasi baru telah bergabung dengan relawan 69 yang beranggotakan lintas profesi. Mulai dari hakim, jaksa, akademisi, dokter, panitera, fotografer, pengusaha hingga mahasiswa.

Mereka adalah Al Rabba Henry Yusuf, Dearzilya Meta Cinta, Kenzo, dan Farras Cleopatra Dena. Keempatnya bergabung atas ajakan Effi Harnida, koordinator lapangan relawan 69 dari unsur kejaksaan.

Menurut Effi, keempat relawan baru tersebut merupakan anak dan keponakannya. Dia sengaja mengajak mereka untuk mengikuti kegiatan trauma healing bagi anak-anak pengungsi tsunami di Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya mengajak mereka untuk melihat langsung keadaan anak-anak sebaya mereka yang tinggal di pengungsian,” kata Effi dalam keterangannya yang diterima Rilislampung.id, Minggu (30/12/2018).

Menurut dia, mengajak anak-anak ke lokasi bencana adalah upaya menanamkan nilai-nilai empati dan solidaritas. Mereka pun tampak riang berbaur dengan anak-anak di lokasi pengungsian.

Effi menambahkan bahwa kehadiran generasi baru memberikan dampak positif. Selain memiliki keluarga baru, mereka juga bisa bermain hingga merasakan langsung kegetiran yang dialami para korban.

“Ini generasi baru relawan 69 ke depan yang akan menggantikan kami orang tua mereka," tandasnya.

Bukan kali ini saja relawan 69 membawa anak atau keluarganya ke lokasi bencana. Sebelumnya, Septi dan Inka, hakim asal Lombok dan dokter asal Lampung, pernah mengajak suaminya menjadi relawan di Palu.

Ini juga yang menginspirasi Rizqa. Dokter asal Lampung tersebut mengajak suaminya sesama dokter untuk terlibat dalam kegiatan kemanusiaan di Banten. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID