Gojek Terancam Diusir dari Lampung, Ini Sebabnya - RILIS.ID
Gojek Terancam Diusir dari Lampung, Ini Sebabnya
El Shinta
Kamis | 05/09/2019 21.28 WIB
Gojek Terancam Diusir dari Lampung, Ini Sebabnya
Ribuan driver Gojek saat mendemo kantor cabang PT Gojek Indonesia di Lampung, Kamis (5/9/2019). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Ribuan driver Go-Jek yang tergabung dalam 122 komunitas ojek online (Ojol) bakal mengusir PT Gojek Indonesia dari Lampung jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.

Koordinator Lapangan yang juga Ketua Umum Gaspol Miftahul Huda mengatakan aksi ini dilakukan untuk menuntut PT Gojek mengembalikan bonus insentif yang dipotong 50 persen secara sepihak pada 2 September lalu. Dari yang semula Rp 160 ribu rupiah menjadi Rp 80 ribu rupiah.

"Kita menolak dan meminta untuk mengembalikan hak-hak mitra Gojek Lampung. Bonus adalah komponen dari kesejahteraan para driver ojol," kata Miftahul  saat ribuan driver ojol menggelar unjuk rasa di depan kantor Gojek Indonesia perwakilan Lampung di Jalan Wolter Monginsidi, Telukbetung Utara (TbU), Kamis (5/9/2019).

Ia menjelaskan, aksi ini nerupakan kedua kalinya digelar, namun pihak Gojek mengabaikan, tidak ada panggilan dan tidak inisiatif menghubungi pihak driver untuk proses mediasi.

"Kita akan duduki kantor Gojek dan kalau tuntutan kami tidak terpenuhi, maka dapat dimungkinkan kami akan mengusir PT Gojek Indonesia dari tanah Lampung," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan tidak ada satu pun pihak PT Gojek Indonesia yang bisa dikonfirmasi. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID