Golkar: Pemahaman Empat Pilar Kebangsaan Masih Lemah - RILIS.ID

Golkar: Pemahaman Empat Pilar Kebangsaan Masih Lemah
Taufik Rohman
Rabu | 26/12/2018 18.44 WIB
Golkar: Pemahaman Empat Pilar Kebangsaan Masih Lemah
Partai Golkar roadshow di Candipuro Lamsel. FOTO: Humas Golkar Lampung

RILIS.ID, Bandarlampung – Partai Golkar melihat masih lemahnya pemahaman sebagian masyarakat tentang empat pilar kebangsaan. Konsep bela negara juga kerap disalahtafsirkan.

Sekjen DPP Partai Golkar H Lodewijk F Paulus menyampaikan hal itu di Candipuro, Lampung Selatan, Rabu (26/12/2018).

Lodewijk berada di Lampung dalam rangka roadshow pendidikan politik untuk masyarakat pedesaan. 

Acara yang digelar DPP Partai Golkar itu dihadiri pengurus Golkar Lampung. Yakni Ketua Bapilu Golkar H. Toni Eka Chandra, Supriyadi Hamzah (Sekretaris DPD Golkar), dan Ismet Roni (Wakil Ketua DPD Golkar).

Tampak juga anggota Fraksi DPRD Lampung Azwar Yakub, Ali Imron, dan Ismet Jayanegara. Mereka kebetulan anggota DPRD Lampung yang kembali mencalonkan pada pemilu legislatif mendatang.

Lodewijk menjelaskan dirinya akan berkeliling menjumpai masyarakat berbagai desa di Provinsi Lampung. 

Sama seperti rekan-rekannya, ia kini mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Lampung satu.

Dia berpendapat empat pilar kebangsaan tersebut harus disosialisasikan lagi yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945, dan NKRI. 

Salah satu upaya Partai Golkar untuk memberikan pemahaman kembali empat pilar kebangsaan itu lewat pendidikan politik dengan cara berkeliling dari desa ke desa. 

"Politik butuh partisipasi masyarakat, salah satunya lewat partisipasi pada Pemilu serentak 2019," katanya melalui siaran persnya kepada rilislampung.id, Rabu (26/12/2018).

Anggota Fraksi Golkar DPRD Lampung Ali Imron yang juga hadir dalam kesempatan itu menuturkan, pendidikan politik bagi masyarakat sangat diperlukan agar lebih paham dan melek politik.

"Di era saat ini, masyarakat harus lebih cerdas, dalam memilih wakilnya di kursi legislatif, makanya jangan salah pilih," imbaunya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID