Gubernur Keluarkan SE Kopi Robusta, Ini Kewajiban Instansi Terkait - RILIS.ID
Gubernur Keluarkan SE Kopi Robusta, Ini Kewajiban Instansi Terkait

Senin | 15/10/2018 21.56 WIB
Gubernur Keluarkan SE Kopi Robusta, Ini Kewajiban Instansi Terkait
Surat Edaran (SE) Nomor: 046.2/2123/4.22/ 2018 tentang Penggunaan Produk Kopi Lampung. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor: 046.2/2123/4.22/ 2018 tentang Penggunaan Produk Kopi Lampung tertanggal 15 Oktober 2018.

”SE ini bertujuan mendorong dan meningkatkan produksi kopi petani serta menumbuhkembangkan petani kopi robusta di Provinsi Lampung,” ujar Kepala Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung, Dessy Dasmia Romas, Senin (15/10/2018).

Sehubungan dengan ini, pihaknya mengintruksikan semua instansi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota; perusahaan swasta (perhotelan, restoran, penyelenggaraan pertemuan, rapat dan lainnya) untuk menyajikan kopi robusta.

Dessy berharap dengan adanya SE itu konsumsi kopi robusta petani lebih meningkat sehingga mendongkrak pendapatan petani kopi.

”Sebenarnya yang paling utama bagaimana meningkatkan konsumsi kopi di dalam negeri sendiri, bukan hanya semata-mata ekspor ke luar negeri," paparnya

Pengurus Koperasi Fine Robusta Lampung, Karjo Matajat, mendukung penerbitan SE ini. Dia optimistis SE itu jika dipatuhi akan meningkatkan pendapatan petani kopi robusta.

”Apa yang dilakukan Pak Gubernur M Ridho Ficardo ini tentu dapat memberi kemajuan dan kesejahteraan bagi petani kopi," imbuhnya

Dia berharap gubernur Lampung yang baru nanti bisa melanjutkan program ini. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID