Gubernur Pastikan Penerbangan Internasional Dua Pekan Lagi - RILIS.ID
Gubernur Pastikan Penerbangan Internasional Dua Pekan Lagi
Bayumi Adinata
Minggu | 10/03/2019 18.37 WIB
Gubernur Pastikan Penerbangan Internasional Dua Pekan Lagi
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo pastikan dalam waktu dua pekan lagi Bandara Radin Inten II Branti, Kabupaten Lampung Selatan ada penerbangan internasional.

Menurutnya, penerbangan internasional merupakan rangkaian sarana dan prasarana dalam terwujudnya Bandara Internasional.

Selain itu, gubernur juga menyampaikan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mendatangi prasasti peresmian terminal Bandara Radin Inten II.

“Dengan adanya penerbangan internasional kita berharap Provinsi Lampung bisa menjadi pusat perekonomian nasional, baik itu dibidang pariwisata, maupun investasi," papar Ridho pada saat peresmian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Bakauheni-Terbanggi Besar, Jumat (8/3/2019) lalu.

Sebelumnya, Pemprov Lampung menyatakan penerbangan perdana Internasional di Bandara Radin Inten II Branti Kabupaten Lampung Selatan akan dilakukan pada Bulan Februari dengan pesawat Wings Air ke Negara Singapura. 

Namun disayangkan penerbangan internasional tersebut belum bisa dilakukan.

Kepala Dinas Perhubungan Lampung Qodratul Ikhwan, belum bisa memastikan kapan dilakukan penerbangan internasional. 

"Maaf coba tanya ke bandara kalau persisnya," kata dia dengan singkat, Minggu (10/3/2019).

General Manager Garuda Indonesia Tanjung Karang Gatot Rijadi juga saat dihubungi mengatakan, PT. Garuda Indonesia belum ada penerbangan International di Radin Inten II.

(Humas Bandara Radin Inten II, Wahyu Aria Sakti belum bisa dimintai keterangan terkait penerbangan internasional. Saat dikonfirmasi ,Wahyu belum ada tanggapan. Pesan WhatsApp juga belum dibaca).(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID