Gubernur Ridho Bangun Ribuan Rumah untuk PNS Pemprov Lampung - RILIS.ID
Gubernur Ridho Bangun Ribuan Rumah untuk PNS Pemprov Lampung
[email protected]
Jumat | 17/05/2019 07.20 WIB
Gubernur Ridho Bangun Ribuan Rumah untuk PNS Pemprov Lampung
Gubernur Ridho Ficardo, Ketua DP Korpri Hamartoni Ahadis dan Forkopimda Lampung menekan sirine tanda dimulainya pembangunan perumahan PNS, Kamis (16/5/2019). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS Pemprov Lampung bukan melulu menaikkan gaji dan tunjangan kinerja semata.

Penyediaan rumah sederhana juga sangat dibutuhkan oleh PNS. Terutama pegawai golongan menengah dan rendah. Bahkan tidak sedikit abdi negara yang masih mengontrak atau belum memiliki rumah sendiri.

Kebutuhan pokok itu ternyata menjadi perhatian serius Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo. Ia pun merealisasikan mimpi PNS untuk mendapatkan rumah sederhana dengan harga terjangkau.

Ridho menyetujui pembangunan perumahan bagi 4.291 PNS di atas lahan seluas 100 hektar di Kotabaru, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (16/5/2019).

“Kebetulan saya diberikan kemampuan membuat kebijakan yang sifatnya berjangka panjang ini. Di awal, saya membuat kebijakan tunjangan kinerja dan hari ini setelah sekian tahun yang lalu, hari ini kita membuat perumahan pegawai,” katanya saat penandatanganan prasasti pembangunan perumahan PNS di Kantor Badan Penyelenggara Korpri Lampung.

Menurut Ridho, penandatanganan prasasti ini sebagai wujud memenuhi impian PNS Pemprov Lampung untuk memiliki rumah. Sekaligus menyejahterakan pegawai golongan IV, III, II dan I. Khususnya bagi mereka yang belum memiliki rumah tempat tinggal.

“Jika sudah selayaknya bagi suatu organisasi kerja, baik dalam pemerintahan maupun swasta, untuk mempersiapkan masa depan yang baik bagi karyawan dan keluarganya, seperti dengan menyiapkan rumah,” ujarnya.

Gubernur termuda di Indonesia ini mengungkapkan alasannya membuat kebijakan tersebut. Salah satunya agar pegawai yang telah mengabdi kepada Pemprov Lampung bisa memiliki rumah yang terjangkau dengan kualitas terbaik.

“Buat yang bagus, karena ini yang akan kita wariskan untuk generasi ke depan,” imbuh Ketua DPD Partai Demokrat Lampung ini.

Sementara Pj. Sekretaris Provinsi Lampung yang juga Ketua DP Korpri Hamartoni Ahadis menyatakan bahwa PNS tidak hanya mendapatkan perumahan.

Korpri juga melakukan penandatangan kerja sama dengan Mandiri Taspen berupa program Umroh Mudah Bareng Korpri atau UMBK Mantap.

Penandatangan kerja sama ini dilakukan Ketua DP Korpri Lampung Hamartoni Ahadis dengan Direktur Bisnis Taspen Nurkholis.

Tidak hanya itu, Korpri juga melakukan kerja sama dengan Chandra Supermarket terkait program Kopri Mart. (Advertorial)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID