Hadapi Revolusi Industri 4.0, Teknokrat Berharap Guru dan Pelajar Tingkatkan Kemampuan - RILIS.ID
Hadapi Revolusi Industri 4.0, Teknokrat Berharap Guru dan Pelajar Tingkatkan Kemampuan
Segan Simanjuntak
Sabtu | 02/02/2019 18.43 WIB
Hadapi Revolusi Industri 4.0, Teknokrat Berharap Guru dan Pelajar Tingkatkan Kemampuan
Para peserta seminar foto bersama di Kampus Universitas Teknokrat Indonesia, Sabtu (2/2/2019). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Universitas Teknokrat Indonesia menggelar seminar Bahasa dan Pendidikan dengan mengusung tema “Fostering Digital Literacy for Better Education” .

Seminar ini diikuti 87 guru dan 858 pelajar dari 78 sekolah tingkat SMA/SMK/MA se-Provinsi Lampung. Acara ditaja di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf, Sabtu (2/2/2019).

Pemateri seminar Lulud Oktaviani mengatakan seminar bertujuan agar guru di era millenial ini lebih mengenal literasi digital yang terkini di bidang pengajaran.

“Ini mengingat mereka (guru) sedang berada di Revolusi Industri 4.0. Makanya perlu disampaikan materi Language Teaching Media in Industrial Revolution 4.0,” kata Lulud yang juga dosen Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia ini.

Sementara Ketua Program Studi Sastra Inggris Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia, Suprayogi, mengatakan bahwa para peserta yang berasal dari kalangan pelajar turut diberikan penjelasan tentang technology-based english learning for gen Z.

“Melalui seminar ini diharapkan agar siswa millenial dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dengan menggunakan media teknologi dalam proses belajar mengajar,” katanya. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID