Hattrick! Rapat Paripurna DPRD Bandarlampung Gagal Lagi - RILIS.ID
Hattrick! Rapat Paripurna DPRD Bandarlampung Gagal Lagi
El Shinta
Selasa | 30/04/2019 20.00 WIB
Hattrick! Rapat Paripurna DPRD Bandarlampung Gagal Lagi
Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Wiyadi, saat diwawancarai mengenai batalnya kembali agenda rapat paripurna, Selasa (30/4/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ El Shinta 

RILIS.ID, Bandarlampung – Istilah hattrick biasanya untuk mengambarkan kesuksesan sebanyak tiga kali. Khususnya, dalam dunia olahraga.

Tapi hattrick di Kota Bandarlampung justru sebaliknya, gagal. Dan, itu terjadi dalam paripurna DPRD setempat.

Ya, agenda rapat Selasa (30/4/2019) ini tercatat untuk ketiga kalinya batal. Penyebabnya, Wali Kota Bandarlampung Herman HN kembali absen.

Gagal rapat pertama terjadi pada 1 April 2019. Saat itu, rapat dibatalkan lantaran hanya 18 dari 50 anggota DPRD yang hadir. Herman HN yang datang kesal bukan main.

Maka pada rapat kedua 9 April 2019, giliran Herman HN balas dendam. Ia ”memboikot” paripurna sehingga tidak ada satu pun pejabat di Pemkot Bandarlampung yang hadir. Rapat gagal lagi!

Berdasarkan jadwal, rapat paripurna hari ini (30/4/2019) beragendakan penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) wali kota tahun 2018.

Selain itu, membicarakan beberapa rancangan perda (raperda) perubahan. Sebagai contoh raperda perubahan atas Perda Kota Bandarlampung Nomor 3 tahun 2014 tentang Penyertaan Modal pada PT BPR Syariah.

Raperda lain yang hendak dibahas adalah perubahan kedua atas Perda Kota Bandarlampung No. 1 tahun 2011 tentang Pajak Daerah.

Dalam agenda, rapat tersebut rencananya digelar pukul 14.00 WIB di gedung sekretariat DPRD Kota Bandarlampung.

Namun dalam agenda yang tersebar di grup Humas Pemkot Bandarlampung Senin (29/4/2019) malam, keterangan pejabat yang akan hadir di paripurna dikosongkan.

Saat dikonfirmasi, Kabag Humas Pemkot Suhardi Syamsi, membenarkan jika wali kota tidak hadir.

"Pak Wali Kota mau meninjau Jalan Ryacudu jam dua siang," singkat Suhardi yang enggan memberikan keterangan lebih jauh.

Sementara Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Wiyadi, menyatakan pihaknya tidak membatalkan rapat paripurna tersebut.

Menurutnya, sejak awal DPRD sudah mengagendakan dan menyiapkan semua rapat paripurna. Beberapa lurah pun, katanya, hadir. 

"Kami secara kelembagaan belum pernah membatalkan rapat paripurna. Termasuk hari ini," tandas Wiyadi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/4/2019).

Disinggung ketidakhadiran wali kota, Wiyadi enggan banyak komentar.

Sekadar informasi, Herman HN dan Wiyadi sama-sama kader PDIP tulen.

"Kami sudah agendakan dan undangan sudah disampaikan, bisa dilihat sendiri bagaimana tadi. Nanti kami agendakan ulang," elaknya. (*)

 

 

 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID