Hebat! PN Tanjungkarang Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik - RILIS.ID
Hebat! PN Tanjungkarang Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik
[email protected]
Rabu | 11/12/2019 15.38 WIB
Hebat! PN Tanjungkarang Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik
Ketua PN Tanjungkarang Timur Pradoko saat menerima penghargaan./FOTO IST

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Prestasi ditorehkan Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang. PN Kelas 1A ini meraih piagam penghargaan pelayanan publik terbaik dengan nilai 4.05 masuk dalam kategori A (sangat baik) dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Rabu  (11/12/2019).

Penghargaan yang diberikan di Holding Room Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Publik Jakarta tersebut diberikan kepada 51 kantor lembaga yang memiliki nilai terbaik pada aspek  kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, inovasi.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Publik Tjahjo Kumolo dalam sambutannya mengatakan, penghargaan tersebut bertujuan untuk membentuk kantor lembaga memberikan layanan publik terbaik kepada masyarakat sehingga terbentuk kepuasan dan kepercayaan masyarakat pada kantor lembaga negara dan pemerintahan.

”Semoga penghargaan yang diberikan kepada PN Tanjungkarang akan menular kepada kantor dan unit kerja peradilan lainnya di seluruh Indonesia,” harap Tjahjo usai pemberian piagam.

Ketua PN Tanjungkarang Timur Pradoko mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengadilan negeri dan pengadilan tinggi sebagai pembinanya.

”Ini adalah kado akhir tahun yang manis buat PN Tanjungkarang. Piagam ini sesungguhnya milik keluarga PN Tanjungkarang yang telah bekerja keras dan ikhlas sepanjang tahun 2019,” ujar Timur.

Lampung cukup berbangga karena prestasi PN Tanjungkarang hari ini  melengkapi prestasi yang diraih Pengadilan Tinggi Tanjungkarang yang meraih sertifikat Zona Integritas dari Presiden RI, Selasa (10/12/2019).

Sementara, salah satu advokat di Lampung Wim Badri Zaki mengaku tidak terkejut dengan prestasi yang diraih PN Tanjungkarang dalam Pelayanan publik. Sebab, layanan di PN Tanjungkarang memang sangat cepat dan profesional dalam melayani para pencari keadilan.

Selain itu, kebersihan kantor dan inovasi teknologi layanannya memudahkan para advokat dalam bersidang dan berurusan dalam layanan hukum lainnya.

”Selamat buat keluarga PN Tanjungkarang yang berhasil meraih prestasi tersebut,” kata alumnus FH Unila tersebut.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID