Helm Wartawan Hilang di Parkiran Polda Lampung - RILIS.ID

Helm Wartawan Hilang di Parkiran Polda Lampung
Muhammad Iqbal
Rabu, 2019/01/09 13.45
Helm Wartawan Hilang di Parkiran Polda Lampung
Wartawan Yuda Pranata kehilangan helmnya di parkiran Mapolda Lampung, Rabu (9/1/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M.Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Yuda Pranata, wartawan salah satu surat kabar harian di Lampung terkejut saat mengetahui helmnya hilang di parkiran Mapolda Lampung, Rabu (9/1/2019).

Dia mengaku helm merek KYT warna hitam tersebut terpampang di atas sepeda motornya, Suzuki Smash BE 6045 YK. Sepeda motornya terparkir di dekat pintu keluar Mapolda Lampung.

“Tadi saya masuk Polda jam 11.30 Wib, saya mau melakukan peliputan di sini, terus saya keluar jam 12.55 Wib tahu-tahu saya lihat helm saya sudah enggak ada di atas motor,” katanya.

“Kalau kayak begini kan saya bingung mau pulang nggak pakai helm nanti kena tilang pula sama Polantas," sambung Yuda.

Menurut dia, peristiwa tersebut seharusnya tidak terjadi. Apalagi lokasi hilangnya helm berada dalam lingkungan kantor kepolisian.

“Ya ini konyol, masa di tempat yang seharusnya paling aman dari tindak pencurian bisa terjadi kayak gini. Ini patut dipertanyakan sistem keamanannya, masa di lingkungan kantor polisi bisa ada orang kehilangan atau menjadi korban pencurian," sesalnya.

Pihak Polda Lampung sendiri belum memberikan keterangan terkait sistem keamanan di halaman parkirnya. Kabid Humas Kombes Sulistyaningsih juga belum memberikan respon. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)