Hendry Rosyadi Kembali Pimpin DPRD Lamsel - RILIS.ID
Hendry Rosyadi Kembali Pimpin DPRD Lamsel
Muhammad Iqbal
Kamis | 10/10/2019 23.50 WIB
Hendry Rosyadi Kembali Pimpin DPRD Lamsel
Pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD Lamsel, Kamis (10/10/2019). FOTO: HUMAS DPRD LAMSEL

RILIS.ID, Lampung Selatan – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendry Rosyadi kembali memimpin DPRD Lampung Selatan (Lamsel).

Hendry dilantik sebagai ketua DPRD Lamsel bersama tiga pimpinan lainnya. Yakni Agus Sartono dari Fraksi PAN sebagai wakil ketua I, Agus Sutanto (Golkar) sebagai wakil ketua II dan Darul Khutni S. (Gerindra) menjabat wakil ketua III.

Pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD Lamsel berlangsung pada rapat paripurna di Gedung DPRD setempat, Kamis (10/10/2019).

Sekretaris DPRD Lamsel Syamsurizal Ari mengatakan pelantikan dilakukan berdasarkan surat keputusan dari masing-masing partai.

Hendry Rosyadi dipilih sebagai ketua DPRD Lamsel tersebut berdasarkan rekomendasi dari DPP PDIP dengan surat keputusan yang tertuang dalam nomor 592/IN/DPP/IX/2019 tertanggal 5 September 2019 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Agus Sartono ditetapkan sebagai wakil ketua I berdasarkan SK nomor PAN/08/A/PII/K3/132/VII/2019 tanggal 14 Agustus 2019 tentang Pimpinan DPRD dari Partai Amanat Nasional.

Kemudian Agus Sutanto berdasarkan SK DPP Partai Golkar bernomor 1080Golkar/IX/2019 tertanggal 13 September 2019.

"Berdasarkan SK-SK itulah kita lakukan pelantikan hari ini, yang dilakukan oleh ketua Pengadilan Negeri Kalianda," kata Syamsyurizal.

Sementara Ketua DPRD Lamsel periode 2019-2024 Hendry Rosyadi mengatakan bahwa pihaknya akan memprioritaskan pembenahan sumber daya manusia (SDM) yang maju.

Selain itu, meningkatkan sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur serta ekonomi.

"Kita tingkatkan lagi kualitas pendidikan di Lampung Selatan, tentunya kita akan mengawal terkait program pemerintah pusat. Mulai dari sekolah gratis dan beasiswa bagi masyarakat yang kurang mampu" ujarnya.

Di bidang kesehatan, Hendry akan mengawal program pemerintah untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Lampung Selatan.

"Kita akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna menekan turun angka stunting di Lampung Selatan. Tentunya kita akan perbaiki nilai gizi anak di Lamsel, dengan makan-makanan yang berkualitas," pungkasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID