Herman Beber Flyover dan Program Serbagratis, KPK Kaget - RILIS.ID
Herman Beber Flyover dan Program Serbagratis, KPK Kaget
El Shinta
Kamis | 30/08/2018 20.55 WIB
 Herman Beber Flyover dan Program Serbagratis, KPK Kaget
Herman HN saat membeberkan program Pemkot Bandarlampung di depan perwakilan KPK RI, Kamis (30/8/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Koordinator Wilayah II Sumatera Bagian Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Adlinsyah Malik Nasution, terkejut.

Ini saat pria yang akrab disapa Choky itu mengetahui banyaknya program dan pembangunan yang dibuat Pemerintah Kota Bandarlampung untuk warganya.

Hal tersebut terungkap saat Wali Kota Herman HN memberi arahan kepada wajib pungut pajak di Gedung Semergou. 

"Sekecil apapun pembangunan di Bandarlampung ini adalah uang bapak ibu semua, saya hanya merencanakan dan membelanjakan. Misalnya flyover, itu punya warga kota, saham masyarakat,” papar Herman, Kamis (30/8/2018).

Program lain yang ia tonjolkan adalah kesehatan gratis di seluruh rumah sakit pemerintah dan swasta kelas III di Kota Bandarlampung. Termasuk pendidikan gratis hingga SMP.

Mendengar penjelasan itu, Choky langsung merespons positif. Menurutnya sudah sepantasnya para wajib pungut pajak membantu pemkot.

"Tadi masuk ruangan ini, saya terkesima karena ramai sekali. Sekarang terkejut ternyata di Bandarlampung banyak sekali yang gratis. Kalau sudah begini nggak ada alasan kita nggak bantu pemerintah daerah," ajaknya. (*) 

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID