Herman HN Bongkar Median Jalan di Bawah Flyover MBK - RILIS.ID

Herman HN Bongkar Median Jalan di Bawah Flyover MBK
El Shinta
Minggu, 2018/06/24 23.15
Herman HN Bongkar Median Jalan di Bawah Flyover MBK
Wali Kota Bandarlampung Herman HN didampingi Sekretaris Dinas PU Iwan Gunawan membuat perencanaan pembongkaran media jalan untuk rekayasa lalulintas di flyover MBK, Minggu (24/6/2018) malam. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Belum genap sehari kembali menjabat sebagai Wali Kota Bandarlampung, Herman HN membuat kehebohan. Kali ini u-turn di bawah flyover Mal Boemi Kedaton (MBK) yang menjadi objeknya.

Dari pantauan di lapangan, Herman yang datang mengenakan baju batik coklat bermotif harimau langsung menuju titik lokasi u-turn yang akan diubahnya.

Dibantu para pengawal dan satu orang petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (PU), Herman membuat rekayasa lalulintas pada u-turn tersebut.

Hasil dari sidak tersebut, pemkot membuat rekayasa berupa penambahan media pada u-turn untuk kendaraan yang berbelok menuju Rajabasa.

Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah dan memperlancar arus lalu lintas yang kerap macet karena antrian kendaraan yang akan memutar. 

"Sering ada macet di sini. Makanya putaran itu kita tambah agar kendaraan bisa berputar dengan leluasa dan median jalan pada putaran pertama kita perkecil agar lebih luas. Nanti trotoar yang di Jalan Teuku Umar di depan ruko itu kita bongkar supaya jalan lebih lebar, pejalan kaki bisa lewat di halaman ruko, aman," kata Herman, Minggu (24/6/2018) malam. 

Dia menjelaskan, selain membongkar trotoar pihaknya juga akan membongkar jembatan yang berada di samping MBK.

"Nanti dibongkar tiga meter, jadi kendaraan lancar semua nggak ada yang berhenti. Besok pagi dibongkar oleh PU," tandasnya. 

Sementara Sekretaris Dinas PU Kota Bandarlampung, Iwan Gunawan , mengatakan pembongkaran untuk rekayasa lalu lintas tersebut akan dilakukan besok.

"Besok pagi kita melakukan pembongkaran dibeberapa titik lokasi. Sekarang masih dalam ujicoba, kalau sesuai dengan harapan kita maka akan kita permanen median jalannya," jelasnya. 

Iwan menuturkan, untuk pelebaran dari jembatan MBK akan dilakukan pada tahun 2019.

"2019 kita akan melebarkan jembatan, sehingga arus lalulintas dari Rajabasa menuju Tanjungkarang lancar," pungkasnya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)