Hingga Hari Ketiga, Sudah 20 Balonkada Mendaftar di Partai Demokrat - RILIS.ID
Hingga Hari Ketiga, Sudah 20 Balonkada Mendaftar di Partai Demokrat
Taufik Rohman
Jumat | 24/01/2020 21.59 WIB
Hingga Hari Ketiga, Sudah 20 Balonkada Mendaftar di Partai Demokrat
Partai Demokrat, Demokrat. ILUSTRASI: Dendi Supratman

RILIS.ID, Bandarlampung – Dihari ketiga dibukanya pendaftaran bakal calon kepala daerah Partai Demokrat di 8 kabupaten/kota. Sudah 20 orang yang mendaftar.

Wakil Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Toni Mahasan, mengatakan, setelah tiga hari dibukanya pendaftaran untuk pilkada 2020. Antusiasme cukup banyak para pendaftar.

"Total hingga hari ini sudah 20 orang calonkada di Partai Demokrat 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung,” ujarnya, Jumat (24/1/2020).

Berdasarkan laporan dari DPC Partai Demokrat Kabupaten/Kota berikut nama-nama calon yang mendaftar untuk Kota Bandarlampung Rycko Menoza SZP Balon wali kota, Eva Dwiana juga balon wali kota. Lampung Selatan M. Amin Syamsuddin balon wabup, Sutomo Hendra balon bupati, Ishak balon bupati/wabup, Irfan Nuranda Jafar balon bupati dan Herry Putra balon bupati.

Kemudian di Lampung Tengah M Iksan Al Hayat balon bupati, Musa Ahmad balon bupati, Nessy Calvia Mustafa balon bupati dan Ardito Wijaya wabup, serta Toni Sastra Jaya. Selanjutnya, Abdullah Sura Jaya balon wabup, Imam Suhadi balon wabup.

Sementara untuk Waykanan baru Jupriyus mendaftar sebagai balon bupati. Pesawaran ada empat pendaftar, yakni Musanif Yasser Syamsurya, Yusak, Paisaludin, mereka berempat mendaftar sebagai balon wabup.

Kemudian, kata Toni Mahasan untuk 3 Kabupaten/Kota yang lain yakni Metro, Pesisir Barat dan Lampung Timur sampai ditutupnya pendaftaran di hari ketiga melaporkan kepada DPD bahwa di DPC mereka belum ada yang mendaftar.

"Sebagaimana diketahui bahwa Pendaftaran calonkada Partai Demokrat dibuka mulai 22 Januari dan ditutup 1 Februari 2020 jam 16.00 WIB," tegasnya.

Sementara pengembalian formulir pendaftaran bisa dimulai hari ini sampai dengan tanggal 5 Februari jam 16.00 wib.

“Untuk selanjutnya dilaksanakan tahapan seleksi berkas calonkada di sekretariat penjaringan masing-masing DPC,” pungkasnya. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID