Homestay Milik Kasatlantas Tuba Terancam Ditutup Permanen - RILIS.ID
Homestay Milik Kasatlantas Tuba Terancam Ditutup Permanen

Sabtu | 17/11/2018 17.32 WIB
Homestay Milik Kasatlantas Tuba Terancam Ditutup Permanen
Hamim Fadil (kopiah putih) berkordinasi dengan Plt. Kasat Pol PP Heri Bastian (topi hitam) disaksikan jajaran Polsek dan Koramil Kalianda serta pengelola homestay. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ M. Amir Syaripudin

RILIS.ID, Lampung Selatan – Homestay Green Lubuk di Kelurahan Waylubuk, Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel), terancam ditutup permanen.

Plt. Kasat Pol PP Lamsel, Heri Bastian, membeberkan tidak ada kesepakatan antara pengelola homestay dengan masyarakat.

"Masyarakat cuma minta dilibatkan dalam aktivitas homestay agar pengunjungnya terpantau. Sementara, pengelola menolak," jelas Heri, Sabtu (17/11/2018).

Disinggung rencana penutupan permanen, mantan Inspektur Pembantu (Irban) pada Inspektorat Pemkab Lamsel, itu belum bisa memastikan.

"Karena kami masih mencoba lagi memediasi agar kesepakatan kedua belah pihak bisa tercapai," tambahnya.

Terpisah, tokoh masyarakat Way Lubuk, Hamim Fadil, mengaku tidak mau di bohongi pengelola homestay.

Warga sudah dua kali dijanjikan akan dilibatkan pada aktivitas homestay milik Kasatlantas Polres Tulangbawang AKP Agustinus Rinto itu.

”Makanya kami menuntut Pemkab Lamsel menutup permanen meski mereka menjanjikan bakal merubah pengelolaannya menjadi homestay syariah," tegas Hamim.

Terpisah, Agustinus Rinto saat dikonfirmasi  mengaku sudah menyerahkan mediasi dan pengelolaan homestay tersebut kepada keluarganya di Lampung Selatan.

"Jadi untuk pengelolaan dan mediasi dengan masyarakat setempat saya tidak tahu perkembangannya. Kalau soal ditutup permanen, sudah saya serahkan kepada keluarga, seperti apa jalan keluarnya," singkatnya. (*)

 

 

 

 

 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID