HUT Ke-20, Ikatan Keluarga Bank Lampung Gelar Hipnoterapi hingga Lomba Foto - RILIS.ID
HUT Ke-20, Ikatan Keluarga Bank Lampung Gelar Hipnoterapi hingga Lomba Foto
[email protected]
Rabu | 18/12/2019 20.39 WIB
HUT Ke-20, Ikatan Keluarga Bank Lampung Gelar Hipnoterapi hingga Lomba Foto
Lomba foto yang digelar IKBL di aula Kantor Pusat Bank Lampung, Rabu (18/12/2019). FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-20, Ikatan Keluarga Bank Lampung (IKBL) menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya sesi parenting, hipnoterapi dan lomba foto dengan tema “Peranan Wanita Hebat”.

Kegiatan ditaja di aula Kantor Pusat Bank Lampung, Jalan Wolter Monginsidi, Bandarlampung. Turut hadir Ketua IKBL Silviawati, Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni, Ketua Pelaksana HUT ke-20 IKBL Sulistiawati, pensiunan Bank Lampung dan pemateri Eko J. Saputra.

Dalam laporannya, ketua pelaksana HUT IKBL Sulistiawati mengatakan berbagai kegiatan digelar dalam rangka memperingati HUT IKBL ke-20 tahun. Seperti lomba foto yang mengangkat tema “Peranan Wanita Hebat”.

“Karena banyak sekali kegiatan dari anggota IKBL yang mengunggah kebersamaan dengan suami, anak, keluarga hingga kegiatan kesehariannya,” ujarnya.

Ketua IKBL Silviawati berharap agar semua keluarga besar Bank Lampung dapat mempererat tali silaturahmi antar keluarga pekerja bank pelat merah tersebut.

“Dan menjadikan IKBL sebagai wadah untuk menyalurkan aspirasi dan kreativitas para istri pekerja PT. Bank Lampung melalui lomba fotografi yang diadakan pada tahun ini,” tuturnya.

Sementara Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni yang juga pembina IKBL mengapresiasi kegiatan lomba foto tersebut. Ia menilai foto-foto yang ditampilkan sangat bagus dan diharapkan kegiatan tersebut terus dikembangkan di masa mendatang.

Pada kesempatan tersebut, aksi parenting dan hipnotis dibawakan oleh Eko J. Saputra dari Clinical Hypnotherapy. Parenting adalah proses pembelajaran pengasuhan interaksi antara orang tua dan anak yang meliputi aktivitas memberi petunjuk, memberi makan, memberi pakaian, melindungi anak saat mereka tumbuh berkembang.

Peserta juga disuguhkan aksi hipnotis, di mana Eko memberikan sugesti positif kepada para peserta, seperti menghilangkan rasa phobia (ketakutan) terhadap sesuatu.

Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan Bank Lampung Harry Budiarjo selaku juri lomba foto mengaku cukup kesulitan dalam menilai hasil jepretan para peserta.

“Semua foto para bunda hebat yang kami terima sangat luar biasa, di luar prediksi kami, baik  dari segi kualitas foto, komposisi foto maupun kesesuaian tema,” katanya.

Adapun juara favorit diraih oleh Tim Kotabumi I (KPC Kotabumi, KCP Unit II, dan Liwa), tim Kalianda yang meliputi KC Kalianda, KCP Sidomulyo dan  KCP Bakauheni meraih juara ketiga, Kotaagung (KCP Kotaagung, KCP Pringsewu dan Hanura) sebagai runner-up. Sementara juara I diraih oleh Kotabumi 2 yang meliputi KCP Dayamurni, KCP Krui dan KCP Pulungkencana. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID