IMM Lampung Selatan Sukses Gelar LID - RILIS.ID
IMM Lampung Selatan Sukses Gelar LID
[email protected]
Minggu | 01/12/2019 17.55 WIB
IMM Lampung Selatan Sukses Gelar LID
IMM Lamsel Sukses Gelar LID. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/AGUS PAMINTAHER

RILIS.ID, Lampung Selatan – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lampung Selatan menggelar penutupan Latihan Instruktur Dasar (LID). Penutupan digelar di Aula Kampus STIE Muhammadiyah Kalianda, Sabtu (30/11).

LID bertemakan "Meneguhkan Identitas Instruktur sebagai Basis Perkaderan yang Progresif" merupakan Perkaderan khusus IMM dengan peserta yang berasal dari beberapa kabupaten di Lampung. Diantaranya Lampung Selatan, Bandarlampung, dan Lampung Utara.

LID berlangsung selama 4 hari dari tanggal 27-30 November 2019 diawali dengan Stadium General yang diisi oleh Instruktur Nasional yakni M. Abdul Halim Sani.

Master of Training Podo Wiseso  menyampaikan  sebagai instruktur dalam mengurus perkaderan harus didasarkan dengan keikhlasan.

"Imam Ghazali berpesan, semua manusia itu merugi, kecuali mereka yang berilmu, dan semua orang yang berilmu merugi kecuali mereka yang beramal, dan semua orang yang beramal merugi kecuali mereka yang ikhlas, jadi sebagai instruktur harus menjadikan ikhlas sebagai dasar mengelola perkaderan," ucapnya.

Selanjutnya, Sofyansyah Ketua Umum PC IMM Lampung Selatan menyampaikan bahwa LID merupakan kaderisasi khusus dan bertujuan untuk mencetak instruktur-instruktur perkaderan yang nantinya bisa memberikan sumbangsih kepada Muhammadiyah.

"Penting bagi IMM di setiap cabang untuk memiliki instruktur demi menjaga kaderisasi,  dan harapannya Instruktur yang terlahir dari LID ini dapat membawa perubahan perkaderan yang lebih progresif di masing-masing cabang yang telah mendelegasikan kadernya,” tutupnya. (*)

Laporan : Agus Pamintaher 

 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID